Breaking News:

Bajaj Tabrak Transjakarta

Kecelakaan Maut di Pademangan, Polisi Ingatkan Tata Cara Berlalulintas saat Temui Persimpangan Jalan

Kecelakaan maut antara bajaj dan bus Transjakarta di Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara, memunculkan hasil pemeriksaan kepolisian.

ISTIMEWA
Kecelakaan terjadi antara Bus Transjakarta dengan bajaj di persimpangan Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (25/5/2020) pagi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Kecelakaan maut antara bajaj dan bus Transjakarta di Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara pada Senin (25/5/2020) lalu, memunculkan hasil pemeriksaan kepolisian terkait kelalaian sopir bajaj tersebut.

Sopir bajaj, Daryono (41), dinilai tidak tertib berlalulintas sehingga membuat terjadinya kecelakaan dan memakan seorang korban jiwa yang tak lain adalah penumpangnya, Aji Sofyan (26).

Daryono kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal 310 ayat 4 Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Ia terancam hukuman maksimal 6 tahun penjara.

Dengan adanya kasus ini, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar kembali mengingatkan pentingnya tertib berlalulintas.

Saat Nadiem Makarim Belum Berani Putuskan Awal Tahun Ajaran Baru, Pemprov DKI Sebut 13 Juli 2020

Mengambil contoh pada kasus ini, Fahri membeberkan bagaimana tata cara bagi pengendara saat menemui persimpangan jalan.

Hal penting yang harus diperhatikan pengendara adalah lebar jalan yang dilintasi.

Apabila pada persimpangan kondisi jalan yang satu dan jalan lainnya memiliki lebar yang sama, maka yang harus didahulukan untuk melintas adalah yang berada di sebelah kiri.

"Jadi sekali lagi tata cara berlalulintas itu adalah pada saat di persimpangan apabila jalanan tersebut sama besarnya, maka yang harus diberikan prioritas untuk berjalan itu dari sebelah kiri," jelas Fahri di Jalan Lodan Raya, Kamis (28/5/2020).

Namun, apabila beberapa jalan di persimpangan tidak sama besarnya, yang diprioritaskan adalah jalan yang lebih lebar.

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved