Breaking News:

Pembatalan Ibadah Haji 2020

Daftar Tunggu Calon Jamaah Haji di Kota Bogor Jadi 19 Tahun dan Harapan Pupus Pergi ke Tanah Suci

kebijakan pembatalan berdampak pada daftar tunggu pemberangkatan jemaah haji Kota Bogor yang semula 18 tahun menjadi 19 tahun.

ISTIMEWA
Ilustrasi Kakbah di Masjidil Haram Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kementerian Agama Sarankan Ikuti 5 Tahapan Ini Jika Akan Daftar Umrah, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/03/27/kementerian-agama-sarankan-ikuti-5-tahapan-ini-jika-akan-daftar-umrah. Penulis: Glery Lazuardi Editor: Adi Suhendi 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pemerintah melalui Menteri Agama Fachrul Razi menetapkan penyelenggaraan ibadah Haji 1441 H dibatalkan.

Dampaknya seluruh calon jamaah haji asal Indonesia yang dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci mundur hingga paling cepat tahun depan.

Seksi Pemberangkatan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor, Deden Mahpudin menyebut, ada 950 calon jemaah haji Kota Bogor yang gagal berangkat.

Meski begitu, Deden memastikan ratusan calon jemaah itu bakal diberangkatkan pada tahun 2021.

"Untuk Kota Bogor ada 950 calon jemaah haji yang gagal berangkat di tahun ini.

Padahal, mereka sudah melunasi pembayarannya," kata Deden, saat dikonfirmasi, Selasa (2/6/2020).

Deden menambahkan, kebijakan tersebut juga berdampak pada daftar tunggu pemberangkatan jemaah haji Kota Bogor yang semula 18 tahun menjadi 19 tahun.

Dirinya menabahkan, keputusan itu diambil karena pemerintah harus mengutamakan keselamatan jemaah di tengah pandemi virus corona yang belum usai.

Keputusan itu, sambungnya, juga dinilai sudah melalui kajian mendalam mengingat virus SARS-Cov-2 melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia dan Arab Saudi.

"Jadi yang gagal berangkat di tahun ini akan berangkat di tahun 2021, dan ini akan kami prioritaskan. Untuk 2021 secara otomatis akan mundur ke 2022, begitu juga seterusnya," kata Deden.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved