HUT ke 74 Bhayangkara

BREAKING NEWS HUT ke-74 Bhayangkara, Satlantas Polrestro Depok Gratiskan Pemohon SIM Lahir 1 Juli

Satlantas Polres Metro Depok memberikan layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis kepada setiap pemohon kelahiran 1 Juli.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Erwin Aras Genda (kiri) berdampingan dengan pemohon SIM kelahiran 1 Juli Alvito Dean Savier (tengah) di Mapolrestro Dpeok, Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (1/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Bhayangkara, hari ini Satlantas Polres Metro Depok memberikan layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis pada setiap pemohon kelahiran 1 Juli.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Erwin Aras Genda, menuturkan layanan ini berlaku baik untuk pemohon yang hendak membuat SIM baru, atau pun perpanjang.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan pembagian SIM gratis khusus pada pemohon yang akan mengurus baik buat baru atau perpanjangan khusus untuk yang lahir 1 Juli,” ujar Erwin di Mapolrestro Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (1/7/2020).

Erwin mengatkan, seluruh biaya ditanggung oleh pihak Bank BRI yang dalam hal ini merupakan mitra dari Satlantas Polres Metro Depok.

“Pembayaran dicover oleh Bank BRI, saat ini sudah ada 50 pemohon yang membuat SIM gratis,” katanya menambahkan.

Meski tak dipungut biaya, Erwin berujar setiap pemohon ini juga tetap harus mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

Alasan Pedagang Pasar Kebayoran Lama Masih Gunakan Kantong Plastik Sekali Pakai

Bawaslu Tangerang Selatan Panggil Kepala Kemenag Tangsel Terkait Netralitas ASN

“Tentu syarat berlaku, diantaranya yaitu lulus kesehatan dan yang perpanjangan melampirkan SIM lamanya, yang baru juga tetap menjalani tes kesehatan dan ujian praktik,” bebernya.

Sementara iutu, Alvito Dean Savier, salah seorang pemohon SIM kelahiran 1 Juli mengatakan, dirinya menyambut baik layanan SIM gratis ini.

“Alhamdulillah, lumayan banget menghemat biaya juga. Saya bikin baru ini, prosesnya cepat meskipun cukup ramai,” katanya di lokasi yang sama.

Alvito berujar, dirinya mengetahui layanan SIM gratis ini dari postingan di sosial media.

Terakhir, Alvito berujar dirinya berharap pada HUT ke-74 Bhayangkara ini kinerja Polri dapat lebih baik lagi, serta masyarakat juga semakin mentaati peraturan yang berlaku.

“Harapannya semoga Polri  lebih baik lagi kinerjanya, dan masyarakat juga taat pada peraturan. Jaya selalu Polisi Republik Indonesia,” pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved