Breaking News:

Inilah Syarat yang Harus Dipenuhi Calon Penumpang Kereta Jarak Jauh

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, menyatakan ada syarat yang wajib dilakukan untuk calon penumpang kereta api (KA) jarak jauh

TribunJakarta.com/Suci Febriastuti
Kereta Api 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ada lima kereta api jarak jauh yang kembali beroperasi di area PT KAI Daop 1 Jakarta, mulai hari ini (3/7/2020).

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunnisa, menyatakan ada syarat yang wajib dilakukan untuk calon penumpang kereta api (KA) jarak jauh.

Pertama, calon penumpang harus menunjukan surat keterangan uji tes PCR dengan hasil negatif yang berlaku 14 hari.

"Bisa juga surat keterangan uji rapid test dengan hasil non-reaktif (Covid-19) pada saat keberangkatan atau menunjukkan surat keterangan bebas gejala influenza (influenza-like illness)," jelas Eva.

"Surat tersebut berasal dari yang dikeluarkan dokter rumah sakit/puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas test PCR dan/atau rapid test," lanjut dia, saat dikonfirmasi, Jumat (3/7/2020).

Penumpang pun diwajibkan mengunduh dan mengaktifkan aplikasi 'Peduli Lindungi' pada smartphone.

Khusus bagi calon penumpang yang akan bepergian dari dan menuju Provinsi DKI Jakarta, diharuskan memiliki surat izin keluar-masuk (SIKM) DKI Jakarta.

Setiap penumpang KA jarak jauh maupun lokal diharuskan dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, demam), suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius.

"Wajib menggunakan masker dan menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket," tambahnya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved