Breaking News:

Pengguna iPhone Sudah Bisa Jajal iOS 14: Caranya Sangat Mudah

Penting pula untuk diingat, sebelum memperbarui versi iOS atau iPadOS, ada baiknya untuk mencadangkan (backup) perangkat terlebih dahulu.

ISTIMEWA
Ilustrasi iPhone 

TRIBUNJAKARTA.COM- Setelah diumumkan di gelaran Worldwide Developer Conference (WWDC) beberapa pekan lalu, pengguna pengguna iPhone, iPad, dan iPod touch kini sudah bisa menjajal iOS 14 dan iPadOS 14 versi awal atau "public beta".

Cara menjajalnya sendiri cukup mudah. Anda hanya perlu mendaftarkan perangkat yang ingin dipasangi iOS 14 dalam program "Apple Beta Software Program" di tautan berikut.

Kemudian, masuk (login) menggunakan akun Apple ID Anda.

Untuk kemudahan, pastikan Anda mengakses situs tersebut menggunakan iPhone, iPod touch, atau iPad yang ingin diperbarui.

Nah, setelah login, pilih menu "Enroll your devices" pada bagian atas halaman. Beberapa saat kemudian, perangkat akan memasang semacam profil agar bisa diperbarui dengan sistem operasi teranyar.

Setelah selesai, restart iPhone Anda dan pergi ke menu "Settings" > "General" > dan "Software Update".

Di halaman tersebut, Anda lantas bisa langsung memperbarui (update) iOS 13 Anda ke iOS 14. Perlu dicatat, pembaruan sistem operasi ini bisa memakan waktu.

Artinya, Anda dianjurkan untuk memiliki koneksi internet yang stabil dan kuota yang besar untuk melakukan update.

Penting pula untuk diingat, sebelum memperbarui versi iOS atau iPadOS, ada baiknya untuk mencadangkan (backup) perangkat terlebih dahulu.

Pencadangan bisa dilakukan dengan mengunjungi halaman pengaturan (Settings) dan klik menu yang menampilkan nama pengguna.

Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved