Breaking News:

Novel Baswedan Tak Tertarik Ikuti Sidang Putusan Kasus Penyiraman Air Keras yang Menimpa Dirinya

Ia juga sama sekali tak datang maupun menonton sidang putusan yang digelar hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Utara

TribunJakarta/Gerald Leonardo Agustino
Novel Baswedan saat ditemui di kediamannya, Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (16/7/2020) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Novel Baswedan mengaku tak tertarik mengikuti persidangan kasus penyiraman air keras yang menimpa dirinya.

Ia juga sama sekali tak datang maupun menonton sidang putusan yang digelar hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Utara dan juga disiarkan secara daring.

"Hari ini saya tidak melihat sama sekali proses persidangan ini. Saya juga tidak tertarik untuk melihat dengan lebih jelas gitu ya," kata Novel saat ditemui di kediamamannya, Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (16/7/2020) malam.

Novel mengaku baru tahu hasil sidang putusan setelah dihubungi beberapa teman-temannya.

Teman-teman Novel memberi tahu bahwa majelis hakim memvonis terdakwa penyiram air keras Ronny Bugis 1 tahun 6 bulan penjara dan Rahmat Kadir 2 tahun penjara.

"Tapi tadi setelah putusan, saya diberitahu, dihubungi oleh beberapa kawan, kolega, mereka menceritakan bagaimana putusan hari ini," kata Novel.

Dari informasi yang ia dapat, Novel melihat bahwa ada kesamaan terkait fakta-fakta persidangan yang disampaikan majelis hakim dan jaksa penuntut umum.

Meski vonis yang dijatuhkan terhadap kedua tersangka lebih berat dari tuntutan jaksa penuntut umum yang hanya 1 tahun, Novel melihat kesamaan fakta-fakta persidangan tetap saja adalah suatu kejanggalan.

"Putusan disampaikan, yang saya peroleh informasi, sama fakta-fakta yang disampaikan oleh hakim dengan yang disampaikan oleh Jaksa Penuntut Umum," ucap Novel.

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved