Breaking News:

Oknum PNS Kota Tangerang Tipu Soal Penerimaan Pegawai, Korban Diduga Sudah Banyak

Padilah mengaku sudah merogoh kocek dana hingga Rp 24 juta kepada FI karena termakan janji manis jadi PNS

Warta Kota/Andika Panduwinata
FH (22) yang masih kuliah di Tangerang itu mengaku diiming - imingi oknum (FI) masuk kerja di Dinas Pendidikan Kota Tangerang. Namun hingga saat ini janji itu tidak pernah terrealisasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Tangerang diduga telah melakukan banyak penipuan soal penerimaan pegawai di kawasan Pemerintahan Kota Tangerang.

Oknum tersebut diketahui berinisial FI yang berdinas di Kantor Kelurahan Kreo Selatan, Kota Tangerang.

Kasus penipuan oleh FI itu awalnya terkuak setelah korbannya yang bernama Padilah (19) muncul ke permukaan mengungkap aksi dugaan penipuan oleh FI.

Padilah mengaku sudah merogoh kocek dana hingga Rp 24 juta kepada FI karena termakan omongan manisnya bekerja di lingkung Pemerintah Kota Tangerang.

Saat berbincang melalui sambungan telepon, Padilah yang sudah bekerja di kawasan Cikarang itu membeberkan kalau korbannya lebih dari tiga orang.

“Waktu kita ketemuan kan dikumpulin gitu sama FI, waktu itu ada lima orang lebih. Ada saudara saya Kiki dan Sadam, tiga sama saya. Nah yang lain enggak tau siapa,” ungkap Padilah, Selasa (21/7/2020).

Hal itu juga terbukti beberapa kali, lantaran, saat Padilah melaporkan tindakan FI ke Polsek Tangerang ia menemukan fakta kalau yang melaporkan FI bukan kali pertama.

Pasalnya, ada beberapa orang sebelum Padilah yang melaporkan tindakan FI ke Polsek Tangerang dengan kasus serupa.

“Pas saya lapor ternyata bukan saya doang, tapi saudara saya juga karena kena tipu juga. Saudara saya sampai sudah transfer Rp 30 juta lebih,” ucap Padilah.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved