Breaking News:

Pemkot Tangerang Uji Metode Pengobatan Covid-19 Menggunakan Plasma Darah

Pemerintah Kota Tangerang terus mencari jalan keluar untuk meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19 di antaranya teknik pengobatan plasma darah.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Suharno
Pixabay via BangkaPos
Ilustrasi Obat 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang terus mencari jalan keluar untuk meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19.

Satu diantaranya adalah menggunakan teknik pengobatan plasma darah yang diambil dari pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengungkapkan saat ini tengah mengkaji dan akan mengundang narasumber untuk membahasnya.

"Termasuk kita akan mendorong pemanfaatan plasma darah, plasma darah pasien yang sudah sembuh bisa kita implementazi kepada pasien sehingga proses recovery bisa cepat," terang Arief di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (4/8/2020).

Gunakan Metode Ganjil Genap, Ini Skema Sekolah Tatap Muka yang Diterapkan di Kabupaten Tangerang

Saat ini, sambung Arief, pihaknya mengklaim sudah mempunyai alat tranfusi plasma darah di PMI Kota Tangerang.

"Kita berharap dengan segala upaya, masyarakat bisa mengambil bagian menjaga diri jaga sesama dan jaga Kota Tangerang. Kita akan undang narasumber pemanfaatan plasma darah ini," ucap Arief.

Sementara itu, Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan mengatakan kesiapannya jika pemerintah Kota Tangerang akan menerapkan pengobatan pasien covid-19 dengan teknik plasma darah.

Anak Buah Anies Minta Instansi Pemerintah Awasi Protokol Kesehatan: Tutup bila Ada Kasus Positif!

"Kami siap, namun menunggu instruksi dari pemerintah pusat. Saat ini kami pun telah memiliki tiga alat untuk proses plasma darah," terang Ade saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved