Breaking News:

Maling Ikat Satu Keluarga di Ciracas

Korban Perampokan Ciracas: Kalau Pelaku Ditangkap Kami Tak Trauma Lagi

Zulhan Efendi (40) masih berupaya agar istri dan enam anaknya bisa pulih dari trauma aksi perampokan yang menimpa keluarganya pada Selasa (4/8/2020).

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Zulhan Efendi (40) saat menunjukkan pintu rumah yang didobrak perampok rumahnya di Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (7/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Zulhan Efendi (40) masih berupaya agar istri dan enam anaknya bisa pulih dari trauma aksi perampokan yang menimpa keluarganya pada Selasa (4/8/2020).

Petaka yang menimpa keluarganya saat dia pergi pulang kampung kini membuat istri dan enam anaknya dirundung takut dan tak bisa tidur nyenyak.

Pasalnya saat empat dari enam pelaku membobol rumahnya dengan cara mendobrak pintu sekira pukul 03.30 WIB, istri dan enam anaknya sudah terlelap.

"Harapannya pak polisi cepat menangkap pelaku, kasihan istri dan anak saya masih trauma. Kalau pelaku ketangkap kan mereka lebih tenang," kata Zulhan di Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (7/8/2020).

Bukan tanpa sebab, istrinya, Haryanti (34), satu putranya yang berusia 15 tahun, dan lima putri usia 13, 8, 4, dan kembar 1,5 tahun diikat dalam kamar.

Selain tangan dan kaki mereka diikat kabel tis, pelaku juga mengancam Haryanti dengan golok dan pistol lalu melakukan pemukulan dan tendangan.

"Anak saya yang dijadikan sandera sama pelaku juga masih trauma karena diancam pelaku. Katanya kalau istri melawan anak saya yang usia 1,5 tahun mau dibanting sama ditembak," ujarnya.

Meski kehilangan uang Rp 170 juta modal dagang warung sembakonya, sejumlah perhiasan emas, tiga handphone, dan slop rokok dagangan.

Dia mengaku sudah tak terlalu memikirkannya, bahkan pesimis total kerugian sekitar Rp 300 juta berhasil kembali karena sudah dihabiskan pelaku.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved