Breaking News:

Belasan Kendaraan Langgar Ganjil Genap di Jalan Letjen S. Parman: Banyak Berasal dari Luar Jakarta

Berdasarkan data Satlantas Jakarta Barat mulai Pukul 06.00 hingga Pukul 09.00 WIB, sedikitnya sudah 18 kendaraan yang ditilang di kawasan ini.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Elga Hikari Putra
Kendaraan bernomor polisi luar Jakarta terjaring penindakan ganjil genap di Jalan Letjen S. Parman, Jakarta Barat, Senin (10/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Hari pertama penindakan ganjil genap, belasan kendaraan ditilang di Jalan Letjen S. Parman, Jakarta Barat, Senin, (10/8/2020) pagi ini.

Berdasarkan data Satlantas Jakarta Barat mulai Pukul 06.00 hingga Pukul 09.00 WIB, sedikitnya sudah 18 kendaraan yang ditilang di kawasan ini.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, tak hanya kendaraan bernomor polisi Jakarta yang melanggar kebijakan ganjil genap.

Beberapa kendaraan berplat nomor luar Jakarta seperti dari Serang, Banten dan Bandung, Jawa Barat juga terciduk melanggar kebijakan ini.

Mayoritas dari kendaraan yang melanggar adalah yang keluar dari arah Tol Tangerang-Jakarta untuk berbelok ke Jalan Letjen S. Parman arah Slipi.

Mereka berdalih tidak tahu bahwa kebijakan ganjil genap sudah diberlakukan kembali di Jalan Letjen S. Parman perhari ini.

"Saya enggak tahu pak, saya kira masih belum berlaku," ujar Zainal (34) pengendara minibus berplat nomor ganjil saat diberhentikan polisi.

"Kan sudah disosialisasikan selama sepekan kemarin bahwa penindakan ganjil genap mulai diberlakukan hari ini. Padahal sosialisasinya juga sudah diperpanjang," kata Kanit Turjawali Satlantas Jakarta Barat, AKP Sudarmo memberikan penjelasan pengendara.

Setelah diberikan penjelasan itu, Zainal pun harus pasrah kendaraannya ditilang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved