Breaking News:

Jumlah Korban Jiwa Sudah Banyak, Pemkot Bekasi Minta Perlintasan Sebidang Bulak Kapal Dibuat Palang

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mendesak PT Kereta Api Indonesia ( PT KAI) memasang palang di jalur perlintasan sebidag Jalan Pahlawan Bulak Kapal, Be

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kondisi perlintasan sebidang di Jalan Pahlawan Bulak Kapal Bekasi Timur tanpa palang pintu otomatis kerap menimbulkan kecelakaan. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mendesak PT Kereta Api Indonesia ( PT KAI) memasang palang di jalur perlintasan sebidag Jalan Pahlawan Bulak Kapal, Bekasi Timur.

Hal ini menyusul, kerap terjadi kecelakaan di jalur perlintasan sebidang tersebut hingga menyebabkan korban jiwa.

Terakhir, pada Rabu, (19/8/2020) lalu, seorang pengendara motor bernama Mugeni meninggal dunia usai tertabrak kereta api di Bulak Kapal.

Pengendara Honda B-4077-SGY melintas dari arah Perumnas III menuju lampu merah Bulak Kapal.

Kebakaran Hanguskan Gedung Kejaksaan Agung, Mahfud MD: Andai Korsleting Kok Begitu Besar?

Saat berada di perlintasan sebidang, kendaraan tersebut langsung menyebrang rel tanpa memperhatikan kereta yang melintas.

Pada saat bersmaan, KA 104 tujuan Jakarta Surabaya melaju dengan kecepatan tinggi dan menghantan pengendara motor hingga tewas.

Sekertaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi Enung Nurcholis mengatakan, insiden kecelakaan kerap terjadi di lokasi akibat tidak adanya palang penutup.

"Disitu sudah sejak lama tidak ada palang otomatisnya, alasannya waktu itu karena akan dibangun proyek underpass," kata Enung, Sabtu, (22/8/2020).

Kecamatan Ciracas Jakarta Timur Mulai Bangun Tugu Peti Mati Covid-19, Begini Maksudnya

Wewenang pembuatan palang pembatas di perlintasan sebidang ada di PT. KAI, pihaknya medesak agar segera dibangun palang supaya kejadian serupa tidak terulang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved