Breaking News:

Pedagang Nasi Uduk di Pasar Rebo jadi Korban Peredaran Uang Palsu

Kurnia (36) mengatakan kakaknya tertipu satu pembeli yang membayar dua bungkus nasi uduk seharga Rp 20 ribu dengan uang Rp 50 ribu

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Bima Putra
Kurnia (36) saat menunjukkan uang palsu yang diterima kakaknya dari satu pembeli nasi uduk di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Seorang pedagang nasi uduk di Jalan Raya Tengah, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Mala (42) jadi korban peredaran uang palsu.

Adik Mala, Kurnia (36) mengatakan kakaknya tertipu satu pembeli yang membayar dua bungkus nasi uduk seharga Rp 20 ribu dengan uang Rp 50 ribu.

"Ketahuan kalau uangnya palsu pas kakak saya lagi menghitung uang. Uangnya terasa beda, lebih tipis, warna juga lebih pudar," kata Kurnia di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2020).

Bila dipegang dalam kondisi tangan basah, warna biru pada uang palsu Rp 50 ribu cetakan lama itu meninggalkan bercak tinta di tangan.

Saking tipisnya saat Mala membandingkan bahan yang digunakan, uang palsu yang diterimanya tersebut tanpa disengaja sobek.

"Tapi pas waktu terima uang kakak saya belum sadar kalau uang itu palsu. Waktu kejadian itu kakak saya dagang malam, dan lagi melayani pembeli," ujarnya.

Gubernur Anies Baswedan Berencana Buka Bioskop Lagi, Ini Respons Pengamat Kebijakan Publik

Karyawan LG Positif Covid-19 Pilih Isolasi Mandiri di Apartemen Akibat Dapat Penolakan Warga

Merujuk keterangan kakaknya, Kurnia menuturkan saat kejadian beberapa hari lalu uang palsu itu didapat dari seorang pembeli pria yang tak dikenal.

Namun karena ketiadaan CCTV di sekitar lokasi kejadian Mala tak mengingat pasti sosok pelaku dan membuat laporan ke polisi.

"Sekarang untuk antisipasi uang palsunya ditempel di kaca etalase. Jadi biar yang beli juga nasi uduk juga ikut waspada. Apalagi kakak saya kalau dagang kan malam doang," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved