Breaking News:

Mapolsek Ciracas Dirusak

Penggantian Gerobak Pedagang yang Dirusak Oknum TNI AD Diperkirakan Butuh Waktu Lebih dari Sehari

Penggantian kaca 15 gerobak dilakukan pada Selasa (1/9/2020) setelah pedagang melapor jadi korban perusakan

TribunJakarta/Bima Putra
Jajaran TNI AD saat mengganti kaca pedagang Loksem JT 46 yang dirusak oknum anggotanya di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (1/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - TNI AD mulai mengganti kaca gerobak pedagang Loksem JT 46 di kawasan Arundina, Kelurahan Cibubur yang dirusak oknum anggotanya pada Sabtu (29/8/2020).

Penggantian kaca 15 gerobak dilakukan pada Selasa (1/9/2020) setelah pedagang melapor jadi korban perusakan saat malam Polsek Ciracas dibakar.

Satu pengurus Loksem JT 46 Murjianto (55) memperkirakan proses penggantian kaca gerobak yang dirusak butuh waktu lebih dari satu hari.

"Kemungkinan enggak selesai hari ini, mungkin baru besok selesai. Selain 15 gerobak di Loksem, ada dua gerobak lain yang kacanya juga pecah dan diganti," kata Murjianto di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (1/9/2020).

Perkiraan lama waktu penggantian kaca didasari karena proses penggantian dimulai sekira pukul 10.30 WIB tadi dan ketebalan kaca yang bervariasi.

Pun begitu pedagang Loksem JT 46 mengapresiasi realisasi janji KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa yang mengganti rugi kerugian pedagang.

"Tadi pak Dandim (0505 Jakarta Timur) sudah datang. Beliau bilang pokoknya semua kaca yang rusak akan diganti sama pihak TNI. Ini proses pemasangan kaca yang baru," ujarnya.

Merujuk pembicaraannya dengan Dandim 0505 Jakarta Timur Kolonel Kav Rahyanto Edy yang menemui pedagang sebelum proses pemasangan kaca dilakukan.

Murjianto menuturkan pedagang yang terlanjur menggunakan uang pribadi membeli kaca sepertinya bakal menerima uang ganti rugi sesuai nominal pembelian.

"Mudah-mudahan pemasangan kaca ini cepat selesai agar pedagang Loksem JT 46 ini bisa beraktivitas seperti semula. Sekarang ada pedagang yang sudah mulai dagang, dan ada yang belum," tuturnya.

Kawasan Arundina Ciracas Turut Dirusak Oknum TNI AD, Pedagang: Mudah-mudahan Ngak Kejadian Lagi

Usai Tabrak Emak-emak di Ciracas, Sopir Truk Kontainer Diduga Berupaya Melarikan Diri

Polres Jakarta Selatan Salurkan Bantuan 100 Modem untuk Siswa Sekolah

Pantauan wartawan TribunJakarta.com, pedagang Loksem JT 46 kini mulai berdagang menggunakan plastik guna menutupi bagian gerobak yang kacanya dipecahkan.

Gerobak mereka jadi sasaran amuk karena berlokasi sekitar 25 meter dari pertigaan Arundina Cibubur yang jadi lokasi Prada MI mengaku dikeroyok warga.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved