Breaking News:

Bambang Haryo Soekartono-Taufiqulbar Kantongi Rekomendasi 4 Partai Politik Maju Pilkada Sidoarjo

Dukungan partai politik kepada Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan M. Taufiqulbar sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sidoarjo terus mengalir

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Bakal calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dukungan partai politik kepada Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan M. Taufiqulbar sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sidoarjo terus mengalir seiring dengan melejitnya elektabilitas pasangan tersebut.

Hingga saat ini, BHS-Taufiqulbar sudah mengantongi rekomendasi dari empat parpol yang menguasai 11 kursi di DPRD Sidoarjo, yakni Golkar (4 kursi), PKS (4 kursi), Demokrat (2 kursi), dan PPP (1 kursi).

Dengan begitu, BHS-Taufiqulbar sudah memenuhi syarat untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum yang akan dibuka Jumat (4/9/2020).

Gabungan 4 partai tersebut telah memenuhi kuota minimal sesuai dengan ketentuan KPU, yaitu 10 kursi di parlemen.

Selain 4 parpol itu, BHS berpotensi memperoleh rekom dari Partai Gerindra karena dia merupakan politisi dari partai besutan Prabowo Subianto itu.

Dengan popularitas dan elektabilitas yang terus melejit, menjadi pertanyaan apabila Gerindra tidak menjatuhkan dukungan kepada kader potensialnya sendiri.

Berdasarkan survei Republik Institute (13-19 Agustus 2020), elektabilitas BHS telah mencapai 26,20% atau tertinggi dibandingkan dengan nama-nama lain.

Sementara, survei Accurate Research and Consulting (ARC) Indonesia mengungkapkan popularitas BHS mencapai 59,15% atau tertinggi kedua Achmad Amir Aslchin (Mas Iin), namun elektabilitasnya tetap yang tertinggi yakni 33,58 persen.

Poularitas Taufiqulbar juga cukup tinggi yakni 15,79 persen, bahkan yang bersangkutan sempat mendapat surat tugas dari PAN sebagai calon Bupati Sidoarjo.

Keempat parpol yang telah mengeluarkan rekom untuk BHS-Taufiqulbar menilai pasangan ini pilihan yang tepat karena memiliki rekam jejak, pengalaman, dan kapabilitas yang mumpuni sehingga siap membawa Kabupaten Sidoarjo menjadi lebih maju dan sejahtera.

Halaman
123
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved