Breaking News:

Mapolsek Ciracas Dirusak

Danpuspom TNI Sebut Ada 8 Oknum Prajurit di Luar TNI AD Diduga Terlibat Penyerangan Mapolsek Ciracas

Keterlibatan oknum prajurit TNI yang merusak Mapolsek Ciracas dan sekitarnya pada Sabtu (29/8/2020) tak hanya dari matra darat.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat | Editor: Y Gustaman
Tangkapan layar YouTube Kompas TV
Danpuspom TNI Mayjen Eddy Rate Muis saat konferensi pers di Markas Puspomad, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Keterlibatan oknum prajurit TNI yang merusak Mapolsek Ciracas dan sekitarnya pada Sabtu (29/8/2020) tak hanya dari matra darat.

Hal itu disampaikan Komandan Pusat Polisi Militer Mayjen TNI Eddy Rate Muis saat konferensi pers di Markas Puspomad, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2020).

Menurut Eddy, temuan ini berdasar hasil penyelidikan dan penyidikan Puspom TNI maupun Puspomad.

"Ditemukan ada indikasi bahwa di TKP tidak hanya prajurit dari matra Angkatan Darat. Ditemukan ada indikasi dari matra lain," ungkap Eddy.

Ia memastikan, pelibatan Puspom TNI dalam penyelidikan dan penyidikan kasus yang melibatkan oknum prajurit TNI atas perintah langsung Panglima TNI.

"Sampai saat ini baru kita temukan 8 berdasarkan pemeriksaan dari alat (komuniasi, red) tersebut dan terus kita kembangkan," sambung dia.

Bayar Rp 150 Ribu, Peserta Pesta Seks Gay di Apartemen Jaksel Mainkan Berbagai Perlombaan

Selanjutnya, Puspom TNI sudah berkomunikasi dengan komandan satuan untuk segera menghadirkan para prajurit dari matra lain yang diduga terlibat.

"Puspom TNI akan bekerja sama dengan Puspom TNI AU dan Puspom TNI AL untuk memeriksa prajurit-prajurit tersebut," ia menegaskan.

Eddy merinci, 8 oknum prajurit di luar TNI AD yang diketahui ada di sekitar Mapolsek Ciracas saat kejadian.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved