Breaking News:

Pilkada Kota Tangsel

Protokol Covid-19 Longgar, Peserta Simulasi Pencoblosan Pilkada 2020 di Tangsel Ngeri

Ratusan warga Cilenggang, Serpong, Tangsel, mengikuti simulasi pemungutan suara Pilkada 2020, di Lapangan PTPN, Serpong, Sabtu (12/9/2020).

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Ratusan warga Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), mengikuti simulasi pemungutan suara Pilkada 2020, di Lapangan PTPN, Serpong, Sabtu (12/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Ratusan warga Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), mengikuti simulasi pemungutan suara Pilkada 2020, di Lapangan PTPN, Serpong, Sabtu (12/9/2020).

Simulasi tersebut dimaksudkan untuk merumuskan formula yang tepat pada pemungutan suara 9 Desember 2020 nanti yang aman di tengah pandemi Covid-19.

Namun, para peserta simulasi justru mendapat kesan yang kurang baik dari penerapan protokol kesehatan di tempat pemungutan suara (TPS) simulasi.

Perkara menjaga jarak masih menjadi persoalan pada pesta demokrasi itu.

Fidia (17), peserta simulasi mengaku ngeri alias khawatir dengan masih adanya kerumunan di TPS.

Terlebih Pilkada 2020 ini akan menjadi pengalaman pemilu pertamanya.

"Ngeri kalau lagi masa pandemi gini. Sudah menerapkan protokol tapi belum disiplin juga karena masih ada yang dempet-dempet," ujar Fidia di lokasi.

KPU RI menggelar simulasi pemungutan suara Pilkada 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan di Lapangan PTPN Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (12/9/2020).
KPU RI menggelar simulasi pemungutan suara Pilkada 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan di Lapangan PTPN Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (12/9/2020). (TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir)

Fidia mengingatkan penyelenggara Pilkada agar benar-benar ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau lagi masa pandemi gini lebih memperhatikan protokol kesehatan saja. Karena kalau misalanya sekarang masih kurang disiplin. Masih khawatir, karena tadi juga ada yang pingsan," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved