Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Satpol PP DKI Siap Jemput Warga yang Ngotot Isolasi Mandiri di Rumah

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin menyebut, pihaknya siap menjemput paksa warga terpapar Covid-19 yang menolak menjalani isolasi terpadu

ISTIMEWA/Dokumentasi Satpol PP Jakarta Barat
Petugas Satpol PP menindak masyarakat di Pasar Asemka, Jakarta Barat yang tak mengenakan masker, Selasa (21/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin menyebut, pihaknya siap menjemput paksa warga terpapar Covid-19 yang menolak menjalani isolasi terpadu.

Hal ini dikatakan Arifin menindaklanjuti larangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tidak memperbolehkan isolasi mandiri di rumah.

"Bagi mereka yang terpapar Covid-19 terus tidak mau dilakukan isolasi di tempat yang memang sudah ditentukan, maka kami akan lakukan jemput paksa," ucapnya, Selasa (15/9/2020).

Meski demikian, Arifin menyebut, sampai saat ini pihaknya belum melakukan jemput paksa terhadap warga yang terpapar Covid-19.

"Belum (ada yang dijemput paksa) ya, mudah-mudahan semua sadar bahwa ada kekhawatiran mereka yang terpapat Covid kemudian isolasi mandiri bisa membahayakan keluarga yang tinggal bersama mereka," tuturnya.

Pengemudi Motor Tanpa Identitas Tewas Terlindas Truk di Pulogadung

Belum Satu Persen dari Total Populasi Penduduk di Kota Depok Jalani Swab PCR

Anies Baswedan Sidak Penerapan PSBB di Pusat Kota, Satpol PP Klaim Situasi Jakarta Kondusif

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini pun menyebut, pihaknya kini masih menunggu arahan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI terkait penjemputan paksa ini.

"Kami sifatnya menunggu informasi. Ketika ada orang yang dinyatakan positif dari Dinkes, tapi yang bersangkutan tidak bersedia (karantina terkendali), maka kami lakukan jemput paksa," ujarnya.

Pemerintah pusat sendiri telah membuka tower 4 dan 5 Wisma Atlet Kemayoran sebagai lokasi isolasi bagi warga terpapar Covid-19.

Selain itu, ada 15 hotel di DKI berkapasitas 3.000 tempat tidur disiapkan untuk lokasi karantina.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved