Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Warga Positif Covid-19 Keluar Rumah Beli Makan, Ketua RT Khawatir Penularan Makin Meluas

Dia terpaksa keluar rumah membeli makan karena tidak memahami betul prosedur isolasi mandiri

TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Ilustrasi dukungan warga kepada yang isolasi mandiri 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Ketua RT05/RW11, Kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi bernama Amin mengaku, sangat khawatir penularan Covid-19 semakin meluas di lingkungan tempat tinggalnya.

Hal ini menyusul, satu orang warganya bernama Erna, dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalankan isolasi mandiri di kediamannya.

Warga tersebut tinggal di rumah kontrakan bersama satu orang anaknya di lingkungan RT05/11, Kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Namun saat menjalani isolasi mandiri, ia terpaksa keluar rumah membeli makan karena tidak memahami betul prosedur isolasi mandiri dan minimnya pengawasan puskesmas setempat.

Ditambah, lingkungan tempat tinggalnya kurang mendukung ketersediaan pasokan makanan karena kurang terkordinir RT/RW setempat.

Amin mengatakan, pihaknya sudah mengadukan adanya pasien Covid-19 keluar rumah di lingkungan tempat tinggalnya melalui perangkat kelurahan setempat.

"Pemerintah Kota Bekasi supaya aduan masyarakat dapat segera ditangani secara cepat dan serius, dari puskesmas atau kelurahan," kata Amin, Selasa, (15/9/2020).

Dia khawatir, isolasi mandiri yang dijalankan pasien positif Covid-19 di lingkungan justru malah menularkan ke warga lain.

Hal ini kata dia, justru malah akan memperbanyak kasus klaster keluarga yang muncul di lingkungan Kelurahan Jakasetia.

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved