Breaking News:

CPNS 2019

Server CPNS Kemdikbud Tak Bisa Diakses, Ini Cara Peserta Tes SKB CPNS 2019 Melihat Jadwal

Server CPNS Kemdikbud alami gangguan Jelang Tes SKB ( Seleksi Kompetensi Bidang) Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019.

Tribun Wow/Rusintha Mahayu
Ilustrasi seleksi CPNS. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Server CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemdikbud) alami gangguan Jelang Tes SKB ( Seleksi Kompetensi Bidang) Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019.

Laman CPNS.Kemdikbud.go.id, dari pantauan TribunJakarta.com tidak bisa diakses.

Hal tersebut membuat sejumlah peserta Tes SKB CPNS 2019 Kemdikbud tidak bisa mengakses pengumuman terbarunya.

Sama seperti lembaga atau kementerian maupun pemerintah daerah, Kemdikbud juga harus menunda pelaksanaan Tes SKB CPNS 2019 karena pandemi Covid-19.

 Mau Dapat BLT Rp 2,4 Juta dari Pemerintah? Siapkan KTP dan Lengkapi Data Ini

Rencananya Kemdikbud bakal menggelar Tes SKB CPNS 2019 secara mandiri atau tidak menginduk ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kemdikbud juga memakai sistem Computer Based Test (CBT) dan tidak mengenakan Computer Assisted Test (CAT) BKN untuk pelaksanaan Tes SKB CPNS 2019.

Rencananya, Kemdikbud akan melaksanakan tes wawancara tanggal 22 hingga 23 September 2020, lalu tes CBT di seluruh Indonesia dilaksanakan tanggal 29-30 September 2020, sedangkan untuk peserta di luar negeri telah digelar tanggal 8 sampai 9 September 2020.

Namun pada pengumuman terakhirnya Kemdikbud belum menentukan aplikasi video conference apa yang digunakan peserta untuk tes wawancara.

Setelah itu, beranda CPNS.Kemdikbud.go.id mengalami kendala masalah dan tidak bisa diakses.

Bahkan sejumlah peserta yang belum sempat melihat pengumuman tersebut berusaha mencari-cari di sejumlah media sosial untuk mendapatkan salinan pengumumannya.

Halaman
1234
Penulis: Suharno
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved