Breaking News:

Narapidana China Kabur

Lubang 3 Meter Akses Melarikan Diri Narapidana di Lapas Tangerang Ada di Bawah Tempat Tidur

Anggota Komisi III DPR RI, Sarifuddin Sudding mengatakan kalau mulut lubang akses kaburnya Cai Ji Fan ditutupi dengan tempat tidur.

ISTIMEWA
Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) alias narapidana di Lapas Kelas I Tangerang berhasil melarikan diri lewat gorong-gorong. 

Laporan Wartawan TribunJakarra.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Lubang akses melarikan diri narapidana berstatus bandar narkoba di Lapas Kelas I Tangerang berada tepat di bawah tempat tidurnya.

Diketahui, Cai Ji Fan melarikan diri dari Lapas Kelas I Tangerang setelah tiga tahun mendekam melalui gorong-gorong sepanjang 30 meter yang diduga ia gali sendiri dengan bantuan pihak lain.

Dari hasil sidak ke lokasi kejadian, Anggota Komisi III DPR RI, Sarifuddin Sudding mengatakan kalau mulut lubang akses kaburnya Cai Ji Fan ditutupi dengan tempat tidur.

Bandar Narkoba, WN China Terpidana Vonis Mati Berhasil Kabur Gali Lubang di Lapas Kelas I Tangerang

"Lubang ada sel tempatnya, sedalam tiga meter dan dua meter diameternya dihuni dua orang lalu di bawah tempat tidur itu yang digali, di bawah kolong tempat tidur," jelas Sarifuddin.

Narapidana Warga Negara Asing (WNA) Asal Cina tersebut pun diduga kuat kabur karena bantuan dari teman satu ruangannya yang juga dihukum dengan kasus yang sama, penyalahgunaan narkoba.

Sebab, rekannya tersebut diketahui mempunyai handphone yang diduga jadi media koordinasi untuk mengeluarkan Cai Ji Fan bersama bandar narkoba di luar sana.

"Kalapas bilang dari interogasi dan pendalaman ada dugaan kuat dia terlibat dalam penggalian tapi dia engga kabur, karena hukuman 17 tahun dan masih ada harapan bebas," tutur Sarifuddin.

Dirinya juga mencurigai ada keterlibatan petugas Lapas atas kaburnya Cai Ji Fan lewat gorong-gorong sepanjang 30 meter menggunakan alat seadanya.

"Sesuatu hal yang tidak mungkin dilakukan narapidana, tapi perlu ditelusuri soal keterlibatan oknum di Lapas," kata Sarifuddin.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved