Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Program Ketahanan Pangan di Kota Tangerang Membuahkan Hasil, Warga Terdampak Covid-19 Mulai Panen

Ecofarm Mekarsari yang lokasinya berada tidak jauh dari Ecopark, Neglasari yang melakukan panen raya sejumlah tanaman konsumsi

Istimewa/dokumentasi Pemkot Tangerang.
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah hadir dalam kegiatan panen raya sayur mayur di area yang merupakan hasil kolaborasi antara Disbudparman dan KWT Jagal (Jaga Aman Lingkungan) Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Jumat (25/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, NEGLASARI - Program ketahanan pangan dengan memanfaatkan area-area terbuka yang diusung oleh Pemkot Tangerang di tengah pandemi Covid-19 kini mulai memberikan hasil nyata bagi masyarakat.

Salah satunya adalah Ecofarm Mekarsari yang lokasinya berada tidak jauh dari Ecopark, Neglasari yang melakukan panen raya sejumlah tanaman konsumsi.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah hadir dalam kegiatan panen raya sayur mayur di area yang merupakan hasil kolaborasi antara Disbudparman dan KWT Jagal (Jaga Aman Lingkungan) Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari.

"Pemkot siapkan lahannya dan juga bibitnya sampai proses tanam. Kemudian untuk perawatannya dikerjain bersama KWT," terang Arief saat melakukan panen raya di Ecofarm, Kelurahan Mekarsari, Neglasari, Jumat (25/9/2020).

Pemerintah Kota Tangerang Distribusi Bantuan Sosial Covid-19 Tahap Kedua

Kasus Baru Covid-19 Terus Bertambah, Pemerintah Kota Tangerang Tambah Ruang Isolasi OTG di Jurumudi

Pemerintah Kota Tangerang Resmi Berlakukan Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan

"Sekarang hasilnya bisa dipanen dan dimanfaatkan oleh warga sekitar Ecofarm," sambungnya lagi.

Lebih lanjut Arief menjabarkan, Ecofarm Mekarsari dibuat dengan memanfaatkan lahan tidur seluas 700 meter persegi dengan area tanam sebanyak sembilan titik serta berbagai tanaman holtikultura.

"Misalnya cabai, bayam, kangkung dan sawi yang masa tanamnya kurang dari satu bulan," jelas Arief.

Setelah ini, sambung Arief, Pemkot Tangerang juga akan kembali menata lahan tidur lain di wilayah Kampung Baru, Karawaci untuk diubah menjadi Ecofarm Kampung Baru.

"Tujuannya untuk memberikan edukasi untuk warga tentang pemanfaatan lahan," pungkasnya.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved