Breaking News:

Bayi Prematur Dibuang di Kali Cipinang, Masih Hidup Saat Ditemukan Warga

Tomtom (37) saksi mata mengatakan bayi tersebut pertama ditemukan anggota UPK Badan Air saat membersihkan aliran Kali Cipinang sekira pukul 12.00 WIB.

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Bima Putra
Tomtom (37) saat menunjukkan video penemuan bayi prematur di aliran Kali Cipinang, Jakarta Timur, Senin (28/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Warga Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara dikagetkan penemuan sesosok bayi yang dibuang di tepi Kali Cipinang pada Senin (28/9/2020).

Tomtom (37) saksi mata mengatakan bayi tersebut pertama ditemukan anggota UPK Badan Air saat membersihkan aliran Kali Cipinang sekira pukul 12.00 WIB.

"Awal ditemukan dikira sudah meninggal. Tapi pas ada warga yang mau megang bayinya gerak, jadi bayinya masih hidup," kata Tomtom di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (28/9/2020).

Warga mengira bayi sudah meninggal karena pada saat ditemukan masih terdapat tali pusar dan ukurannya tubuh bayi terlalu mungil.

Mereka bahkan sempat mengira bahwa bayi tersebut merupakan janin karena ukurannya yang terlalu kecil layaknya janin atau bayi prematur.

"Sepertinya bayi prematur, karena badannya kecil banget. Perkiraan sekitar tujuh bulan lah. Setelah tahu masih hidup langsung dibawa ke Puskesmas sama warga," ujarnya.

Pemerintah Sulap Hotel Ibis Style dan U Stay Jadi Tempat Isolasi Khusus Covid-19 di Jakarta

Ditunjuk Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19, Graha Wisata Ragunan Sediakan 76 Kamar

Tomtom bayi yang diduga warga berjenis kelamin laki-laki itu sempat mendapat penanganan medis di Puskesmas terdekat guna menyelamatkan nyawanya.

Nahas di Puskesmas bayi menghembuskan nafas terakhir lalu jasadnya dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM) Jakarta Pusat.

"Informasinya sudah meninggal. Kalau pas ditemukan sampai dibawa ke Puskesmas sih bayinya enggak menangis, tapi karena badannya gerak jadi tahu masih hidup," tuturnya.

Kapolsek Jatinegara Kompol Darmo Suhartono membenarkan bila bayi tersebut masih dalam keadaan hidup saat ditemukan warga Cipinang Jaya.

Jasad bayi dibawa ke RSCM Jakarta Pusat guna memastikan sebab kematian sembari menunggu hasil penyelidikan Unit Reskrim Polsek Jatinegara.

"Benar bahwa saat ditemukan masih dalam keadaan hidup, tapi saat dibawa ke Puskesmas untuk mendapat penanganan medis. Sekarang kasusnya masih dalam penyelidikan," kata Darmo.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved