Breaking News:

Ridwan Kamil Ngantor di Depok

Ini Strategi Ridwan Kamil Atasi Lonjakan Pasien Covid-19 di RS Rujukan di Bogor, Depok dan Bekasi

Ridwan Kamil memberi contoh, semisal ada rumah sakit rujukan yang berkapasitas 1.000 pasien dan telah terisi 70 persen

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat memberikan keterangan pers di Balai Kota Depok, Selasa (6/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MASGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menginstruksikan sejumlah rumah sakit rujukan di daerah Bogor, Depok, dan Bekasi, agar saling menyumbangkan tempat tidur untuk perawatan pasien Covid-19.

Hal ini dilakukan, untuk menjaga persentase kapasitas pasien di rumah sakit rujukan agar tak lebih dari angka 70 persen.

“Ketika Bodebek ini rata-rata sudah melewati batas who untuk ruang isolasi. Makanya tadi saya instruksikan rumah sakit di Bodebek agar menyumbang lagi lantai-lantai perawatannya,” kata Ridwan Kamil di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Selasa (6/10/2020).

Ridwan Kamil memberi contoh, semisal ada rumah sakit rujukan yang berkapasitas 1.000 pasien dan telah terisi 70 persen, maka kan ada bantuan tempat tidur untuk pasien dari rumah sakit yang lainnya untuk mengurangi persentase tersebut.

Tenaga Medis Terbatas, Ridwan Kamil Minta Warga Depok Punya Skill Bidang Kesehatan Melamar ke RS

“Yang tadinya total 1.000 kan ternyata sudah terpakai misalkan 70 persen, nah 1.000 tempat tidur itu tolong ditambah rumah rumah sakit masing-masing nyumbang berapa sehingga selalu dibawah 60 persen,” jelasnya.

“Itu strategi kita untuk menjaga ketersediaan ruang isolasi jangan sampai melewati 60 persen. Sekarang rata-rata di 70 persen,” timpalnya lagi.

Sekedar informasi, saat ini melansir data dari ccc-19.depok.go.id, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Depok telah mencapai 5.013 orang, dengan rincian 3.454 diantaranya berhasil sembuh, dan 143 lainnya meninggal dunia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved