Breaking News:

Bagikan BLT UMKM Untuk Pengusaha Mikro, Menko UKM Teten Masduki Temui KPK

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan, hingga hari ini penyaluran Banpres Produktif atau bantuan langsung tunai ( BLT).

Editor: Suharno
Tribunnews.com/Imanuel Nicolas Manafe
Teten Masduki 

TRIBUNJAKARTA.COM - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, hingga hari ini penyaluran Banpres Produktif atau bantuan langsung tunai ( BLT) untuk usaha mikro mencapai hampir 100 persen dari Rp 22 triliun dana yang disiapkan.

Untuk itu, pihaknya berkooordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk kembali mengawal penyaluran tahap kedua.

“Ini yang kedua kalinya kami berkordinasi dengan pimpinan KPK mengenai implementasi bantuan produktif usaha mikro, kita tahu program ini diluncurkan di akhir minggu ketiga Agustus untuk 9,1 juta usaha mikro yang unbankable sebesar Rp 2,4 juta," ujarnya mengutip siaran resminya, Rabu (7/10/2020).

"Hari ini sudah mencapai hampir 100 persen dan kita akan masuk tahap berikutnya, penambahan menjadi 12 juta pelaku Usaha Mikro yang akan menerima program Banpres ini,” sambungnya.

Menurut Teten, pada pekan ini penambahan tahap kedua BLT UMKM ini akan disalurkan kepada 3 juta pelaku usaha mikro.

Siap-siap Cek Rekening, BLT Rp 2,4 Juta Untuk 3 Juta Penerima Bakal Cair Pekan Ini

16 Peserta Tes SKB CPNS Kota Tangerang Positif Covid-19 Tetap Bisa Ujian, Ini Kata Arief

Demo Tolak UU Cipta Kerja di Simpang Harmoni Ricuh, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Pastikan Mogok Kerja Serentak, Buruh di Kawasan Industri Pulogadung Konvoi hingga Sweeping Pabrik

Dengan begitu total penyaluran yang akan diberikan adalah sebanyak 12 juta pelaku usaha mikro.

“Yang kurang, jumlahnya. Di data kami, yang minta (bantuan) ada 22 juta, sudah disetujui 12 juta. Minggu ini akan disalurkan penambahan 3 juta pelaku usaha mikro,” ungkapnya.

Lebih lanjut Teten menjelaskan, kerja sama dengan KPK dilakukan untuk mengawal agar program Banpres Produktif untuk usaha mikro dapat berjalan tepat sasaran dan merata.

Ia mengaku, penyaluran tahap pertama berjalan baik dan cepat.

“Kami ingin KPK terus bekerja bersama mengawal program ini dengan tuntas. Kami pahami KPK sangat konsern terhadap program ini, agar tepat sasaran, karena memang sangat dibutuhkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved