Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

16 Peserta Tes SKB CPNS Kota Tangerang Positif Covid-19 Tetap Bisa Ujian, Ini Kata Arief

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menerangkan, dari total 859 peserta, terdapat sebanyak 16 peserta SKB yang dinyatakan positif Covid-19

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat meninjau proses tes SKB CPNS Kota Tangerang formasi 2019 di Gedung Cisadane, Jl. Ks. Tubun, Karawaci, Rabu (7/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang tetap menfasilitasi pasien Covid-19 yang lolos ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kota Tangerang formasi 2019.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menerangkan, dari total 859 peserta, terdapat sebanyak 16 peserta SKB yang dinyatakan positif Covid-19 berstatus Orang Tanpa Gejala atau OTG.

Pasalnya, Pemerintah Kota Tangerang telah melayangkan surat ke BKN supaya 16 orang tersebut tetap bisa mengikuti ujian saat dinyatakan sembuh.

"Pemkot sudah bersurat ke BKN, supaya yang positif Covid-19 ini bisa mengikuti ujian susulan ketika sudah dinyatakan sembuh atau negatif," kata Arief saat meninjau pelaksanaan tes SKB CPNS Kota Tangerang di di Gedung Cisadane, Rabu (7/10/2020).

Ia menambahkan, bagi peserta SKB CPNS tahun 2020 yang berstatus warga Kota Tangerang yang positif Covid-19 tanpa gejala akan dirawat di fasilitas isolasi mandiri di Hotel Kyriad.

"Pemkot juga mengupayakan agar ujian dapat dilakukan di tempat isolasi mandiri untuk yang KTP Kota Tangerang," jelas Arief.

Wali Kota Bekasi Revisi Maklumat Jam Malam, Restoran Boleh Buka 24 Jam Asal . . .

Sepekan Kang Emil Ngantor di Depok, Status Covid-19 Turun ke Zona Oranye

Ketahuan Beroperasi saat Pandemi Covid-19, Panti Pijat Delta Spa Serpong Bakal Dicabut Izinnya

Dalam tinjauannya pun, Arief menilai persiapan yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Kota Tangerang sudah maksimal dalam mendukung pelaksanaan SKB bagi calon pegawai negeri sipil.

"Sejauh ini kegiatan berjalan cukup lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan. Semua peserta maupun panitia wajib menerapkan protokol 3M," ucap Arief.

"Tempat cuci tangan sudah disediakan, jarak antrian juga diatur serta wajib pakai masker," pungkasnya.

Sebagai informasi, penyelenggaraan tes SKB CPNS Kota Tangerang dilaksanakan pada 5 sampai 9 Oktober 2020, di Ruang Lab Komputer BKPSDM Kota Tangerang.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved