Breaking News:

Copet Berjimat Diciduk Polisi

Punya Peran Berbeda, Kawanan Copet Jaringan AKAP di Depok Ini Berstatus Residivis

Siang tadi, Kepolisian Resort Metro Depok berhasil meringkus keempatnya yang sedang beraksi di dalam angkutan kota (Angkot), yang tengah melintas.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Elga H Putra
Tribun Jakarta/Dwi Putra Kesuma
Kasat Reskrim, Polres Metro Depok, Kompol Wadi Sabani (tengah), menunjukan barang bukti yang diamankan dari para pelaku, Jumat (9/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Tak lagi bisa menghirup udara bebas, SR (38), HE (35), EI (44), dan SA (43) yang merupakan kawanan copet jaringan antar kota antar provinsi (AKAP)  ini harus mulai terbiasa menjalani hari-hari dari balik jeruji besi.

Siang tadi, Kepolisian Resort Metro Depok berhasil meringkus keempatnya yang sedang beraksi di dalam angkutan kota (Angkot), yang tengah melintas di Jalan Siliwangi.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Kompol Wadi Sabani, menjelaskan, keempat pelaku ini memiliki peran masing-masing saat melancarkan aksinya.

“SR ini yang berpura-pura ayan, HE yang mengambil barang korban (eksekutor), EI yang mengalihkan perhatian, dan SA yang mengikuti mereka menggunakan mobil (joki),” ujar Wadi saat memimpin ungkap kasusnya di Mapolrestro Depok, Pancoran Mas, Jumat (9/10/2020).

Lanjut Wadi, sebagian para pelaku ini juga berstatus residivis kasus yang sama dan sudah pernah menjalani masa hukuman di penjara.

“Baik di Depok atau pun diluar Depok,” tuturnya.

Dari penangkapan pelaku, Wadi berujar pihaknya mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil yang jadi moda transportasi kawanan copet ini ketika beraksi, beberapa tas, tujuh unit handphone, dan dua buah jimat.

“Jadi sebelum kejadian siang tadi pelaku juga sudah melancarkan pencurian tersebut di daerah lain,” imbuhnya.

Terakhir, Wadi menuturkan bahwa para pelaku terancam dijerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved