Breaking News:

Demo Tolak UU Cipta Kerja

Demo Anarkis di Kota Tangerang, Polisi Selidiki Keterlibatan Anarko

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan pihaknya masih menyelidiki adanya keterlibatan Anarko dalam aksi anarkis

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Mobil dinas Polres Metro Tangerang Kota yang dihancurkan massa demo anarkis di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Rabu (14/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Polres Metro Tangerang Kota menyelidiki keterlibatan Anarko dalam aksi demo anarkis yang terjadi di Kecamatan Batuceper, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang pada Kamis (8/10/2020).

Sebelumnya terjadi aksi anarkis saat massa hendak demo Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja di Jakarta tapi dihalangi oleh Polres Metro Tangerang Kota.

Lempar-lemparan batu pun tak terelakan lagi bahkan, satu mobil milik petugas hancur lebih karena amukan massa.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan pihaknya masih menyelidiki adanya keterlibatan Anarko dalam aksi anarkis tersebut.

"Kita belum tahu, nanti kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut apakah ada keterkaitan Anarko atau tidak," kata Sugeng di Mapolrestro Tangerang Kota, Rabu (14/10/2020).

Namun, ia menyakinkan kalau para tersangka pengrusak mobil dinas polisi itu terpancing karena hasutan kebencian tentang petugas.

"Hasil penyelidikan sepertinya ada nuansa kebencian untuk menyerang aparat yang bertugas. Masih kita dalami, yang jelas mereka memang mendapatkan ajakan-ajakan dari medsos," jelas Sugeng.

Sementara, Polres Metro Tangerang Kota telah menetapkan enam tersangka aksi demo anarkis di Jalan Daan Mogot pada Kamis (8/10/2020) beberapa pekan lalu.

Sugeng Hariyanto mengatakan, keenam tersangka tersebut yakni EBP, DG, MTS, MS, S, dan MI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved