Maling Uang Sopir Truk yang Ditangkap di Ceger Jakarta Timur Incaran Polda Metro Jaya

Dua maling di Tol Jagorawi, Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, yang diringkus warga pada Kamis (15/10/2020) penjahat kawakan.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
 Tol Jagorawi wilayah Kelurahan Ceger lokasi maling yang ditangkap warga di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (16/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Dua maling di Tol Jagorawi, Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung yang diringkus warga pada Kamis (15/10/2020) merupakan penjahat kawakan.

Ketua RT 01/RW 01 Kelurahan Ceger, Djamhari (65) mengatakan pelaku yang kepergok mencuri uang dari sopir truk itu sudah diincar Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Metro Jaya.

"Enggak lama habis kejadian sekira pukul 23.30 WIB datang Serse (reserse kriminal) anggota Polda (Metro Jaya). Bilang kalau pelaku ini memang sudah target," kata Djamhari di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (16/10/2020).

Tangkapan layar dua pelaku maling sopir truk di Tol Jagorawi yang diamankan warga di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (16/10/2020).
Tangkapan layar dua pelaku maling sopir truk di Tol Jagorawi yang diamankan warga di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (16/10/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Merujuk perbincangannya dengan personel Ditkrimum Polda Metro Jaya, dua pelaku sudah kerap melakukan pencurian di sekitar Tol Jagorawi.

Mayoritas korbannya sopir truk yang sedang beristirahat di bahu jalan Tol Jagorawi wilayah Kelurahan Ceger saat malam hingga dini hari.

"Memang cirinya sama, Serse Polda Metro Jaya itu nunjukkin foto. Cirinya ada tato bintang di bagian leher, pas dicek sama. Tapi pelakunya dibawa ke Polsek, enggak ke Polda," ujarnya.

Djamhari menuturkan sejumlah warga RW 01, Kelurahan Ceger pernah jadi korban jambret hingga pemalakan saat melintas di sekitar Tol Jagorawi.

Bedanya mayoritas korban merupakan pejalan kaki, bukan sopir truk atau pengguna jalan yang sedang beristirahat di sekitar Tol Jagorawi.

"Tapi kalau yang jambret sama malak warga enggak tahu juga pelakunya sama atau enggak. Hanya setiap kejadian lokasinya di sekitar tol, mungkin pelakunya mereka juga," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved