Breaking News:

KH Abdullah Syukri Zarkasyi Wafat, Wagub DKI Teringat Ucapan: Taharrak fa Inna fil Harakati Barokah

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria salah satu yang menyampaikan duka mendalam atas wafatnya putra Kiai Abdullah Syukri.

Editor: Y Gustaman
Gontor TV
KH Abdullah Syukri Zarkasyi salah satu pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor meninggal dunia pada Rabu (21/10/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ucapan duka cita dari berbagai tokoh mengalir atas meninggalnya KH Abdullah Syukri Zarkasyi, pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria salah satu yang menyampaikan duka mendalam atas wafatnya putra Kiai Abdullah Syukri.

"Duka mendalam kami atas wafatnya Guru kita Dr. KH. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A., Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo," ucap Riza di akun Twitternya, Rabu (21/10/2020).

Dari sosok putra sulung KH Imam Zarkasyi, salah satu Trimurti Pondok Modern Darussalam Gontor, itu Riza punya kenangan membekas.

"Ucapan almarhum yang membekas adalah "Taharrak, fa inna fil harakati barokah."Allahummaghfirlahu Warhamhu," terang Riza.

Ia mengajak umat Islam untuk mendirikan salat ghaib dan mendoakan KH Abdullah Syukri.

Maksud ucapan Kiai Abdullah Syukri yang dikutip Riza, agar setiap orang untuk bergerak, berbuat. Karena dalam gerakan dan tindakan ada berkah.

Dalam postingannya di Twitter, Riza menyandingkan foto Kiai Abdullah Syukri dengan ayahnya, KH Imam Zarkasyi.

KH Imam Zarkasyi bersama dua kakaknya, KH Zainudin Fananie dan KH Ahmad Sahal, mengikrarkan berdirinya Pondok Modern Darussalam Gontor pada 20 September 1926.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved