Breaking News:

Dalam 3 Menit, Maling di Ciracas Gasak Motor dan Perhiasan Emas

Aksi pencurian disertai pemberatan menimpa warga Jalan Regalia, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada Sabtu (24/10/2020).

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tangkapan layar rekaman CCTV saat dua maling mengambil motor Prasetyo di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (26/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Aksi pencurian disertai pemberatan menimpa warga Jalan Regalia, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada Sabtu (24/10/2020).

Korban, Prasetyo mengatakan kontrakannya dibobol dua maling yang berhasil menggasak motor Satria FU dan perhiasan emas seberat 5 gram.

"Kalau untuk kerugian lumayan, motor dan perhiasan, cincin sama anting emas. Pas kejadian malam itu enggak ada orang, saya lagi kerja," kata Prasetyo di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (26/10/2020).

Merujuk rekaman CCTV satu rumah warga yang menyorot saat kedua pelaku masuk ke gang kontrakannya, aksi pelaku tak sampai 5 menit.

Awalnya, pelaku yang tampak kawakan sebagai maling karena tidak menimbulkan suara gaduh saat beraksi menjebol kunci pintu dan gembok kontrakan.

"Setelah masuk mereka langsung ambil motor dalam kontrakan dan emas yang saya simpan di lemari. Kalau dilihat dari CCTV kejadiannya cepat, sekitar tiga menit," ujarnya.

Dari rekaman CCTV juga diketahui pelaku tidak langsung menghidupkan mesin Satria FU curiannya, melainkan sempat didorong menjauh dari lokasi.

Gang kontrakan Prasetyo yang dibobol maling di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (26/10/2020)
Gang kontrakan Prasetyo yang dibobol maling di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (26/10/2020) (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Baca juga: PSBB Transisi Diperpanjang Hingga 8 November, Polda Metro Jaya Tiadakan Ganjil Genap

Baca juga: Nenek 65 Tahun Nikahi Pria yang Lebih Muda 45 Tahun, Penampilannya Setelah Dirias Ini Bikin Pangling

Diduga pelaku sengaja tak langsung menghidupkan mesin kendaraan agar aksinya tidak kepergok karena warga mendengar suara mesin.

"Saya sudah lapor ke Polsek Ciracas, kemarin polisi juga sudah datang untuk olah TKP. Mudah-mudahan sih pelakunya cepat ditangkap, karena ada bukti CCTV-nya," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved