Breaking News:

Demo di Kedubes Perancis

Ada Demo di Jakarta, Sejumlah Rute Bus Transjakarta Dialihkan

Sejumlah rute bus Transjakarta dialihkan karena ada demo di sekitar Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat hingga MH Thamrin, Jakarta Pusat.

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Bus Transjakarta jenis articulated dengan merek Zhong Tong melintas di sekitar kawasan Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (17/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sejumlah rute bus Transjakarta dipindahkan karena ada demo di sekitar Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat hingga MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (2/11/2020).

Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Prasetia Budi, menyatakan hal ini berdampak pada operasional layanan Transjakarta di Koridor 1 (Blok M – Kota).

"Pengalihan ini diberlakukan untuk arah Kota, sementara untuk arah sebaliknya masih beroperasi normal," kata Budi, dalam keterangan resminya, Senin (2/11/2020).

TONTON JUGA

Berikut pengalihan rute bus Transjakarta hari ini:

Blok M - Sarinah – lampu merah Sarinah - keluar jalur – lampu merah Bank Indonesia - belok kiri - Jalam Kebon Sirih - Hotel Milenium - belok kiri - Jalan Fachrudin.

Berlanjut ke Jati Baru lurus - Jalan Cideng Barat – lampu merah Tarakan -belok kanan - Halte Petojo – Lampu merah Harmoni belok kiri - Harmoni - Kota.

"Selain rute ini, semua layanan kami masih berjalan normal dan beroperasi secara situasional," tambahnya.

Baca juga: Motif Pelaku Tawuran Maut di Depok Terungkap, Kapolres Metro Depok: Hanya Iseng Biar Dibilang Jagoan

Kendati begitu, lanjut Budi, Transjakarta bekerjasama dengan pihak Polda Metro Jaya guna memastikan keamanan baik pelanggan, petugas di lapangan, dan keberlangsungan operasional Transjakarta.

"Layanan akan kembali normal apabila kondisi sudah kondusif serta dapat dilintasi armada bus," jelas Budi.

"Transjakarta juga tetap menghimbau masyarakat untuk tetap dirumah namun, jika harus meninggalkan rumah karena terpaksa selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," tutup Budi. (*)

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved