Breaking News:

Sudin KPKP Jakarta Timur Jemput Bola Vaksinasi Rabies Hewan Peliharaan ke Rumah Warga

Kasi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Jakarta Timur, Irma Budiany mengatakan jajarannya siap jemput bola melakukan vaksinasi ke rumah warga

ISTIMEWA
Pemilik hewan saat mengikuti vaksinasi rabies gelaran Sudin KPKP Jakarta Timur, Senin (2/11/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Pemilik hewan di Jakarta Timur tak perlu khawatir repot membawa peliharaannya saat vaksinasi rabies gelaran Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP).

Kasi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Jakarta Timur, Irma Budiany mengatakan jajarannya siap jemput bola melakukan vaksinasi ke rumah warga yang memiliki banyak hewan peliharaan.

"Bagi warga yang memiliki banyak hewan peliharaan, lebih dari lima misalnya kita siap datang ke rumah melakukan vaksinasi," kata Irma saat dikonfirmasi di Cakung, Jakarta Timur, Senin (2/11/2020).

Warga yang memelihara banyak kucing, anjing, kera, dan musang cukup melapor ke Sudin KPKP Jakarta Timur bahwa terkendala datang ke lokasi vaksinasi.

Upaya jemput bola ini guna memastikan hewan peliharaan warga Jakarta Timur tidak terjangkit rabies sehingga justru menulari pemiliknya.

"Seperti di Pasar Rebo, ada warga yang memelihara lebih dari 100 kucing. Kalau harus datang ke lokasi vaksinasi yang ditentukan kan repot, jadi petugas datang melakukan vaksinasi di rumah," ujarnya.

Irma menuturkan vaksinasi yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 2-30 November 2020 ini digelar di kantor Kelurahan hingga Sekretariat RW.

Baca juga: Banyak Usaha Tumbuh Pesat di Masa Pandemi, Anies Baswedan Perintahkan Pengusaha Naikkan UMP 2021

Baca juga: Ngotot Tolak UU Cipta Kerja, Buruh: Perjuangan Ini Untuk Anak Kita

Lokasi vaksinasi dapat berbeda, tergantung ketersediaan lahan di masing-masing wilayah, sementara waktu pelaksanaan pukul 09.00-11.00 WIB.

"Untuk vaksinasi yang dilakukan di rumah warga jamnya di luar itu, jadi selesai vaksinasi di lokasi yang ditentukan baru petugas datang ke rumah. Semuanya gratis, enggak dipungut biaya," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved