Breaking News:

Ingin Forum Batak Intelektual Ada di Tiap Provinsi, Togar Situmorang: Harus Turut Jaga NKRI

Togar Situmorang ingin Forum Batak Intelektual (FBI) menjadi wadah bagi komunitas suku Batak di tanah air.

ISTIMEWA
Forum Batak Intelektual 

TRIBUNJAKARTA.COM - Forum Batak Intelektual (FBI) menjadi wadah bagi komunitas suku Batak di tanah air.

Perannya diharapkan bisa menggerakkan suku Batak yang ada untuk ikut berpartisipasi dalam membantu pembangunan bangsa secara positif.

Dewan Penasehat DPP FBI, Advokat Togar Situmorang,SH,MH,MAP,CLA, sangat bangga atas kinerja Ketum Forum Batak Intelektual dibawah pimpinan Leo Situmorang, SH,MH dengan terbukti telah terbentuk 10 DPD di seluruh Indonesia.

Dan atas arahan Ketum Leo Situmorang, maka diharapkan Forum Batak Intelektual ( FBI ) akan segera hadir di Provinsi Bali, dan akan di nahkodai oleh Axl Mattew Situmorang bersama Alexander Ricardo Gracia Situmorang, SH.

Advokat Togar Situmorang,SH,MH,MAP,CLA selaku Dewan Penasehat DPP FBI sangat antusias dan akan segera merapatkan dengan para anggota yang lain agar bisa merealisasikan amanat tersebut.

Advokat Togar Situmorang bersama Alexander Ricardo, SH
Advokat Togar Situmorang bersama Alexander Ricardo, SH (ISTIMEWA)

Diharapkan ke depannya FBI Provinsi Bali dapat bersinergi bersama Pemerintah Daerah untuk bersama-sama bahu membahu menyongsong untuk memajukan kegiatan baik dalam bidang sosial budaya dan ekonomi juga parawisata demi tercipta bagi masyarakat Batak yang ada di Provinsi Bali bersama menunjang kemajuan bangsa.

Menurut Togar Situmorang,SH,MH,MAP,CLA bahwa bagi orang Batak sendiri FBI sebagai forum batak intelektual diharapkan bisa membantu dan melindungi orang Batak dari berbagai persoalan terutama hukum.

"Semoga kehadiran FBI ini ke depan bisa memberikan perlindungan hukum bagi orang Batak terkait hukum, misalkan dikriminalisasi. FBI yang didukung 100 pengacara siap membantu," ujarnya, Sabtu (21/11/2020).

Menurut Ketum Leo Situmorang,SH,MH, FBI sebagai wadah orang Batak juga harus bisa bersinergi dengan ormas-ormas lain di luar suku Batak untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Tentunya kita juga berharap FBI bisa bersinergi bersama ormas lain dan masyarakat melalui kegiatan bersifat sosial, bantuan di bidang hukum, olahraga, atau kebudayaan. Memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Halaman
12
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved