Breaking News:

Debat Pilkada Kota Tangsel

Azizah-Ruhama Paparkan Program Pendidikan Karakter: Adaptasi dengan Tantangan Zaman

Pasangan Siti Nur Azizah dan Ruhamaben mendapat pertanyaan tentang peendidikan paa era kebiasaan baru pada debat publik Pilkada Tangsel.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Y Gustaman
Tangkapan layar Kompas TV
Tiga pasangan calon di Pilkada Kota Tangsel mengikuti debat perdana di Kompas TV pada Minggu (22/11/2020) malam. Pilkada Kota Tangsel diikuti tiga pasangan, yakni nomor urut 1 Muhamad dan Rahayu Satraswati Djojohadikusumo, nomor urut 2 Siti Nur Azizah dan Ruhamaben, dan nomor urut 3 Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Pasangan Siti Nur Azizah dan Ruhamaben mendapat pertanyaan tentang peendidikan paa era kebiasaan baru pada debat publik Pilkada Tangsel.

Azizah pun memaparkan tentang pembangunan pendidikan yang berbasis pada anak karakter didiknya dalam hal bukan pada sisi infrastruktur.

"Jadi bagaiman pembangunan human capitalnya ini mengarah pada model pendidikan yang betul-betul mengangkat potensi dari pada generasi kita, anak didik kita," ujar Azizah pada debat publik Pilkada Tangsel yang disiarkan langsung KompasTV pada Minggu (22/11/2020).

Menurutnya, sekolah merupakan tempat untuk menggali potensi setiap anak didik.

"Menempatkan sekolah sebagai tempat untuk menggali potensi, menemukan potensi diri mereka," ujarnya.

Baca juga: Apakah Berenang di Kolam Renang Umum saat Pandemi Covid-19 Aman? Simak Penjelasannya Ahli

Namun Azizah tidak menjawab tentang teknis pelaksanan pendidikan terkait era kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19 yang lebih banyak dilakukan secara jarak jauh.

Ia terus menekankan programnya untuk membangun anak bangsa yang berdaya saing dan senang berkolaborasi demi menembus pasar global.

"Bisa beradaptasi dengan tantangan zaman ke depan."

"Sehingga mereka mampu menangkap peluang kerja pasar global," paparnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved