Breaking News:

Debat Pilkada Kota Tangsel

Tutup Debat Pilkada Tangsel, Benyamin-Pilar Ajak Rivalnya Berpolitik Santun

Pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Sagfa Ichsan menutup debat publik dengan mengajak rivalnya berpolitik santun.

Editor: Jaisy Rahman Tohir
Tangkapan layar Kompas TV
Pasangan nomor urut 3 Pilkada Kota Tangsel, Benyamin Davnie dan Saga Ichsan saat debat perdana yang disiarkan langsung Kompas TV, Minggu (22/11/2020). Dalam program pengentasan pengangguran, pasangan ini menjanjikan pelatihan kerja gratis dan modal usaha. 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Pasangan nomor urut 3, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan menutup debat Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) dengan nada merendah.

Setelah beradu program dan argumen, Benyamin mengajak dua rivalnya untuk membangun demokrasi dengan berpolitik secara santun.

"Kami mengajak kepada semua pihak, Pak Muhamad dengan Mbak Sara, Ibu Nur Azizah dengan Pak Ruhama, saya dengan Pilar, tentunya kan sama-sama membangun demokrasi di Kota Tanerang Selatan ini dengan riang gembira. Kami akan melaksanakan politik santun," ujar Benyamin dalam debat publik Pilkada Tangsel yang disiarkan langsung KompasTV pada Minggu (22/11/2020).

Benyamin mengaku hanya akan bersilaturahmi dengan warga Tangsel untuk mengambil hatinya dengan berbagai program.

Ia berjanji tidak akan mengecilkan derajat rivalnya demi keuntungannya sendiri.

"Kami tidak mampu merendahkan derajat orang lain untuk supaya derajat kami tinggi, kami tidak akan mengecilkan yang lain untuk membesarkan kami," ujarnya.

"InsyaAllah kami akan membayar suara yang diberikan kepada kami dengan kerja keras karena, karena kami tahu Tangaerang Selatan adalah rumah dan kota kita," tutupnya.

Baca juga: Debat Pilkada Tangsel, Daun Kelor Jadi Bahasan Dua Cawalkot, Singgung WHO Hingga Solusi Covid-19

Sepeti diketahui, debat kandidat perdana kali ini, KPU Tangsel mengusung tema “Mewujudkan Masyarakat Tangsel yang Sehat, Berkarakter, Maju dan Sejahtera”.

Seluruh pertanyaan yang menjadi pemantik adu program ketiga pasangan calon diramu oleh sejumlah pakar dari berbagai bidang, yakni Komaruddin Hidayat, Radhar Panca Dahana, Adrianus Meliala, Eka Purna Yudha dan Endang Sulastri.

Selain debat perdana ini, akan diadakan debat kedua oleh KPU Tangsel pada Kamis (3/12/2020), dan disiarkan secara langsung di stasiun televisi MetroTV.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved