Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Jelang Nataru, Ini Lokasi Baru dan Harga Rapid Test di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Tes Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta kini bisa dilakukan di ruang terbuka yang dilengkapi area hijau.

Istimewa/dokumentasi PT Angkasa Pura II.
Tempat baru melaksanakan rapid test di Airport Health Center yang ada di kawasan SMMILE Center Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Senin (7/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Tes Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta kini bisa dilakukan di ruang terbuka yang dilengkapi area hijau.

Lokasi tes itu adalah fasilitas terbaru Airport Health Center yang ada di kawasan SMMILE Center Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Kedepannya, layanan akan ditambah untuk rapid test antigen, PCR test, dan ID Now test.

Tidak hanya itu, di dekat lokasi tersebut juga tersedia layanan rapid test drive thru sehingga lebih memudahkan traveler dalam mempersiapkan perjalanan.

Keberadaan Airport Health Center di SMMILE Center ini juga merupakan salah satu persiapan PT Angkasa Pura II dalam mendukung kelancaran penerbangan pada periode angkutan Natal dan Tahun Baru 2020/2021.

"Keberadaan lokasi tes ini, beserta adanya tes drive thru, adalah juga salah satu persiapan kami menyambut angkutan Nataru," kata Direktur Utama, PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dalam keterangannya, Senin (7/12/2020).

Tempat baru melaksanakan rapid test di Airport Health Center yang ada di kawasan SMMILE Center Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Senin (7/12/2020).
Tempat baru melaksanakan rapid test di Airport Health Center yang ada di kawasan SMMILE Center Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Senin (7/12/2020). (Istimewa/dokumentasi PT Angkasa Pura II.)

"Kami memilih lokasi di SMMILE Center agar traveler dapat semakin merasa nyaman ketika melakukan tes. Lokasi ini adalah area terbuka yang dilengkapi dengan area hijau dan di sisi lain dari lokasi tes juga terdapat sejumlah tenant komersial," ujar dia menambahkan.

Sementara, Direktur Utama Indofarma Arief Pramuhanto menuturkan bahwa Airport Health Center di Bandara Soekarno-Hatta dan sejumlah bandara lainnya merupakan bentuk dari kolaborasi guna mendukung sektor penerbangan nasional di tengah pandemi ini.

Baca juga: Dampak Curah Hujan Tinggi, Volume Sampah di 2 Kali Jakarta Barat Meningkat

Baca juga: Akun WhastApp Bisa Terhapus Jika Pengguna Tak Setujui Syarat dan Ketentuan Baru di 2021

"Saat ini di Terminal 2 juga masih dioperasikan Airport Health Center untuk pemeriksaan rapid test antibodi," jelas Arief.

Tarif untuk layanan rapid test antibodi, sudah termasuk surat keterangan dokter, baik itu di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta adalah Rp 85.000 untuk perorangnya. (*)

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved