Breaking News:

Silaturahmi ke Jakarta Islamic Centre, Kapolda Metro Jaya Temui Pimpinan MUI DKI Jakarta

Menurut Fadil, ia ingin bersinergi dengan MUI DKI Jakarta dalam upaya membangun Jakarta yang aman dan sehat.

TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersilaturahmi dengan Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC), Koja, Jakarta Utara, Selasa (8/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KOJA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berkunjung ke Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC), Koja, Jakarta Utara, Selasa (8/12/2020).

Kunjungan Fadil dalam rangka bersilaturahmi dengan pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta.

Fadil menuturkan, silaturahmi ini terkait dengan dirinya yang belum lama ini menjabat sebagai orang nomor satu di Polda Metro Jaya.

Menurut Fadil, ia ingin bersinergi dengan MUI DKI Jakarta dalam upaya membangun Jakarta yang aman dan sehat.

"Saya ke sini bersilaturahmi, membangun kerja sama, seperti yang disampaikan oleh Pak Kiyai tadi, ulama dan umaroh, bersama-sama membangun Jakarta yang aman dan sejuk, serta Jakarta yang sehat," kata Fadil di Masjid Raya JIC, Koja, Jakarta Utara, Selasa siang.

Ketika ditanya apakah kunjungan ini terkait dengan pemberitaan soal bentrok polisi dengan pengawal Habib Rizieq, Fadil enggan menjawab secara gamblang.

Ia juga enggan memberikan keterangan terkait kasus tersebut saat ditanyai dalam kegiatan tadi.

"Ini pelajarannya sekarang matematika, jadi untuk pelajaran IPS itu nanti aja. Nanti aja ya. Ini acara silaturahim kita," ucap Fadil.

Sementara itu, Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar mengatakan, dalam silaturahmi ini, MUI dan Polda Metro Jaya juga mendoakan kondisi Ibukota agar ke depannya semakin kondusif.

Munahar juga berharap agar Fadil bisa menjalankan tugas-tugasnya serta menciptakan kerjasama yang baik dengan kaum ulama.

"Kami berharap mudah-mudahan beliau yang ditugaskan di kota Jakarta ini agar supaya Jakarta bisa kondusif dan ada kerjasama yang baik antara ulama dan umaro dalam rangka menjadikan Jakarta ini Jakarta yang aman, Jakarta yang damai, Jakarta yang tentram," kata Munahar.

"Kami berharap mudah-mudahan sekali lagi dengan kerjasama yang baik, ulama berdoa kepada Allah sementara aparat, bagaimana menegakkan hukum, menegakkan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat agar supaya masyarakat menyadari bersama-sama bahayanya Covid-19," ujarnya

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved