Ada Jejak Kaki di Pagar, Warga Ciracas Jakarta Timur Kehilangan Uang Rp 40 Juta dan Berlian

Ada jejak kaki di pagar rumah, uang Rp 40 juta dan berlian milik warga perumahan Purimas, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, digondol maling.

Penulis: Bima Putra | Editor: Y Gustaman
TribunJakarta.com/Bima Putra
Lora Cipta Sari (38) menunjukkan pintu rumahnya rusak dibobol maling di Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (20/12/2020). Diduga dua maling masuk ke rumahnya pada Jumat (18/12/2020) malam. Total ia kehilangan uang Rp 40 juta dan perhiasan berlian berikut surat-suratnya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Ada jejak kaki di pagar rumah, seorang warga perumahan Purimas, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, kehilangan uang Rp 40 juta dan berlian.

Korban Lora Cipta Sari (38) mengatakan rumahnya di Jalan Purimas 1A dibobol maling pada Jumat (18/12/2020), saat ia dan suaminya sedang bekerja.

"Uang cash yang diambil Rp 40 juta, sama beberapa perhiasan berlian berikut surat-suratnya. Total kerugian sekitar Rp 60 juta," kata Lora di Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (20/12/2020).

Berdasar jejak kaki yang tampak, pelaku masuk ke rumahnya dengan cara memanjat pagar lalu membobol pintu garasi.

Pelaku yang diperkirakan sedikitnya berjumlah dua orang itu diduga memilih membobol pintu garasi dibanding pintu utama karena terhalang mobil.

Baca juga: Ashanty Ungkap Biaya Hidup Menetap di Bali, Istri Anang Hermansyah Curhat Tagihan Kartu Kredit

"Walau pintu sudah berlapis tapi pintu kayu dan teralis tetap berhasil dibobol. Kalau dari jejak kaki setelah masuk rumah pelaku langsung masuk ke kamar," ujarnya.

Lora menuturkan kamar yang disatroni pelaku tak hanya kamar dia tempatnya menyimpan uang dan perhiasan, kamar anaknya pun ikut diobrak-abrik.

Suasana rumah Lora Cipta Sari (38) di Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (20/12/2020). Diduga dua maling masuk ke rumahnya pada Jumat (18/12/2020) malam. Total ia kehilangan uang Rp 40 juta dan perhiasan berlian berikut surat-suratnya.
Suasana rumah Lora Cipta Sari (38) di Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (20/12/2020). Diduga dua maling masuk ke rumahnya pada Jumat (18/12/2020) malam. Total ia kehilangan uang Rp 40 juta dan perhiasan berlian berikut surat-suratnya. (TribunJakarta.com/Bima Putra)

Meski perumahan tempatnya tinggal hanya terdapat satu akses keluar-masuk yang dijaga 24 jam penuh oleh petugas keamanan, pelaku berhasil kabur.

"Kata warga sih beberapa hari sebelum kejadian memang ada beberapa orang enggak dikenal nongkrong dekat rumah."

Baca juga: Penampakan Bungker Profesor Teroris Upik Lawanga, Terendam Air untuk Redam Suara Uji Peledak

Baca juga: Posisi Politik Dianggap Kuat Karena Kabar Dipinang Jadi Ketum Partai, Begini Kata Susi Pudjiastuti

Baca juga: Kesaksian Pak Ecet Urus Bayi Lina Jubaedah, Teddy Jarang Kirim Susu hingga Anak Sule Turun Tangan

"Mungkin itu pelakunya, tapi enggak tahu juga. Karena di rumah enggak ada CCTV," tuturnya.

Personel Unit Reskrim Polsek Ciracas dan Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur sudah mengolah tempat kejadian perkara pada Jumat malam.

Belum diketahui pasti jumlah dan identitas pelaku karena CCTV di pintu masuk perumahan rusak, sementara CCTV warga belum dicek.

"Polisi belum bisa akses CCTV. Kemungkinan pelaku beraksi pas warga lagi pada Salat Jumat, jadi lagi sepi," lanjut Lora.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved