Breaking News:

Hampir Rampung, Mural Jakarta Kolaborasi di Kolong Flyover Jatinegara Sudah 70 Persen

Pengerjaan mural bertema Jakarta Kolaborasi di kolong flyover sudah capai 70 persen, mural terkait moda transportasi, seni budaya, dan kuliner.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
mural bertema Jakarta Kolaborasi di Kolong Flyover Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (22/12/2020). Pengerjaan mural bertema Jakarta Kolaborasi di kolong flyover sudah capai 70 persen, mural terkait moda transportasi, seni budaya, dan kuliner. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Pengerjaan mural bertema Jakarta Kolaborasi di kolong flyover sudah capai 70 persen.

Beberapa minggu terakhir, sedari tembok Stasiun Jatinegara hingga kolong Flyover Jatinegara atau lebih dikenal dengan nama Kolong Viaduck mulai dipercantik.

Bekerjasama dengan corporate social responsibility (CSR) dan seniman Universitas Negeri Jakarta (UNJ), pengerjaan mural terkait moda transportasi sedari era 1960, seni budaya dan kuliner khas DKI Jakarta ditargetkan usai akhir bulan ini.

"Ya benar. Saat ini sudah mencapai 70 persen. Sebab kan tembok bagian sisi kanan dikerjakan hari ini," kata Lurah Rawa Bunga, Agustina di lokasi, Selasa (22/12/2020).

Sementara untuk sisanya akan diselesaikan pada hari berikutnya.

Namun untuk mural di tembok yang berada di jalur Busway akan dilaksanakan tiap malam guna mengurangi resiko yang ada.

"Ini sebelum akhir bulan juga sudah selesai. Sebab 30 persen lagi cepat ya pengerjaannya. Sehari aja mereka bisa mural di satu tembok karena dapat bantuan dari PPSU juga," tandasnya.

mural bertema Jakarta Kolaborasi di Kolong Flyover Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (22/12/2020).
mural bertema Jakarta Kolaborasi di Kolong Flyover Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (22/12/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA)

Dikerjakan Kaum Perempuan

Peringati Hari Ibu, pengerjaan mural di kolong Flyover Jatinegara, Jakarta Timur kembali dilanjutkan dengan melibatkan kaum perempuan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved