Breaking News:

Natal dan Tahun Baru 2021

Wali Kota Tangerang Minta Harga Komoditi Pangan Tidak Meroket Menjelang Tahun Baru 2021

Tingginya permintaan bahan pangan di Kota Tangerang saat hari raya Natal dan menjelang Tahun Baru 2021 berpotensi pada kenaikan harga komoditi pangan.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat melakukan sidak bersama Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto di Pasar Anyar Tangerang, Sabtu (16/5/2020). Tingginya permintaan bahan pangan di Kota Tangerang saat hari raya Natal dan menjelang Tahun Baru 2021 berpotensi pada kenaikan harga komoditi pangan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Tingginya permintaan bahan pangan di Kota Tangerang saat hari raya Natal dan menjelang Tahun Baru 2021 berpotensi pada kenaikan harga komoditi pangan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, dari pembahasan diharapkan dapat melahirkan kebijakan-kebijakan untuk menjaga inflasi di Kota Tangerang.

"Saya minta, pada momen Nataru TPID dapat mengendalikan harga serta mengusahakan agar tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan," kata Arief dalam keterangannya, Senin (28/12/2020).

"Sehingga tidak terjadi inflasi yang dapat memberatkan warga Kota Tangerang," tambah dia lagi.

Ia pun barharap keputusan ini bisa mendorong perekonomian yang berujung pada kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang.

"Semoga dengan kebijakan yang ada nantinya juga bisa menjadi pendorong perekonomian yang berujung pada kesejahteraan masyarakat kota tangerang ditengah pandemi seperti saat ini," ujar Arief.

Baca juga: Siswi SMP di Lampung Hamil Besar, Dirudapaksa Sejak Tahun 2015, Sosok Pelaku Ternyata Orang Dekat

Seperti diketahui, harga bahan pangan di Kota Tangerang terpantau mengalami kenaikan pada akhir tahun 2020.

Berdasarkan data dari PD Pasar Kota Tangerang, harga cabai merah yang diisukan naik ternyata disebut stabil, yakni Rp 55 ribu sampao 60 ribu perkilogramnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved