Breaking News:

Rekonstruksi Pembunuhan Hilda Hidayah, Terungkap Unyil Berbohong Saat Pemeriksaan

Rekonstruksi kasus pembunuhan Hilda Hidayah, terungkap fakta bahwa Unyil tidak ikut membantu Indra mengubur jasad Hilda di taman kota Tol Jagorawi.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Muhammad Qhairul Fauzi alias Unyil saat memperagakan sedang menyeret tubuh Hilda Hidayah dalam bus di Makasar, Jakarta Timur, Rabu (30/12/2020). Rekonstruksi kasus pembunuhan Hilda Hidayah, terungkap fakta bahwa Unyil tidak ikut membantu Indra mengubur jasad Hilda di taman kota Tol Jagorawi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Rekonstruksi kasus pembunuhan Hilda Hidayah (22) yang dilakukan jajaran Unit Reskrim Polsek Makasar pada Rabu (30/12/2020) mengungkap fakta baru.

Dalam rekonstruksi saat Hendra Supriyatna alias Indra (38) dan Muhammad Qhairul Fauzi alias Unyil (20) membunuh Hilda pada 3 April 2019 silam.

Kapolsek Makasar Kompol Saiful Anwar mengatakan terungkap fakta bahwa Unyil tidak ikut membantu Indra mengubur jasad Hilda di taman kota Tol Jagorawi.

"Saat pemeriksaan tersangka Unyil keterangannya membantu menguburkan jasad, tapi ketika teka adegan ternyata tidak. Dia hanya menunggu dalam Bus," kata Saiful di Makasar, Jakarta Timur, Rabu (30/12/2020).

Belum diketahui pasti alasan Unyil berbohong kepada penyidik ikut membantu Indra mengubur jasad Hilda yang saat kejadian hamil sembilan bulan.

Namun fakta baru tersebut tidak mengubah pasal yang disangkakan kepada Indra dan Unyil, bahwa keduanya melakukan pembunuhan berencana.

"Hasil reka adegan tadi saat tersangka Indra menurunkan jasad dari bus lalu dikuburkan di taman kota Tol Jagorawi semua dilakukan sendiri. Unyil hanya berperan menunggu di bus," ujarnya.

Baca juga: Penjelasan BPOM Soal Kemungkinan Vaksin Covid-19 Diberikan ke Lansia

Saiful menuturkan dari 24 adegan yang diperagakan Unyil tak hanya membantu memindahkan jasad Hilda dari bagian depan bus ke belakang.

Dia membantu Indra membersihkan ceceran darah Hilda dalam bus Mayasari P9BC rute Kampung Rambutan-Cikarang berpelat B 7069 PV.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved