Breaking News:

Natal dan Tahun Baru 2021

1.163 Personel Dikerahkan dalam Rangka Operasi Pengamanan Tahun Baru 2021 di Kota Bekasi

Dia menjelaskan, personel gabungan berasal dari Kepolisian, TNI Kodim 0507 Kota Bekasi, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) dan lain-lain

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Wijonarko di Plaza Pemkot Bekasi Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kamis (31/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Wijonarko mengatakan, sebanyak 1.164 personel gabungan dikerahkan dalam rangka pengamanan malam Tahun Baru 2021 di Kota Bekasi.

Dia menjelaskan, personel gabungan berasal dari Kepolisian, TNI Kodim 0507 Kota Bekasi, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) dan unsur pengamanan lain.

"Penempatan personel secara keseluruhan melibatkan baik dari kepolisian, TNI dan Pemda (Pemerintah Daerah) berjumlah 1.163 personel," kata Wijonarko di Plaza Pemkot Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kamis (31/12/2020).

Wijonarko memastikan, pihaknya sesuai instruksi Wali Kota Bekasi tidak mengizinkan adanya kegiatan perayaan tahun baru baik di tempat hiburan, mal dan sebagainya.

"Ini juga menindaklanjuti surat edaran wali kota bahwa kegiatan merayakan tahun baru ditiadakan," terang dia.

Baca juga: Cegah Kerumunan Malam Tahun Baru, Lampu PJU di Fasilitas Publik Kota Bekasi Dipadamkan

Baca juga: Kaleidoskop Jabodetabek 2020 - Berikut Kasus Kriminal Paling Mencolok di Bekasi

Baca juga: 3.495 Aparat Gabungan Mengamankan Malam Tahun Baru 2021 di Jakarta Pusat, Sejumlah Jalan Ditutup

Untuk penutupan jalan akses menuju Summarecon Bekasi, pihaknya juga menempatkan personel di empat titik penyekatan.

Empat titik itu diantaranya, di Flyover Summarecon, Kolong Flyover di Jalan Pangeran Jayakarta, Bundaran Hotel Haris dan Bundaran Sasak (Pancong Balap).

"Tentunya ada beberapa pengalihan arus, kepada masyarakat agar mengetahui sehingga diharapkan tidak salah arah. Maka minta penjelasan pada petugas di lapangan agar memberi petunjuk arah yang benar ke arah yang dituju," paparnya.

Disamping itu, pihaknya juga menempatkan personel di beberapa titik perbatasan Kota Bekasi dengan DKI Jakarta, Kabupaten Bekasi, Depok dan Kabupaten Bogor.

"Diharapkan tidak ada kegiatan yang sifatnya hiburan juga ditutup tanggal 31 Desember 2020 dan 1 Januari 2021, mudah-mudahan upaya yang kita lakukan bisa maksimal, sehingga kerumunan dan upaya pencegahan Covid-19 bisa maksimal," tegas dia. 

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved