Breaking News:

PT Transjakarta Persilakan Operator Memilih Bus Listrik dari APM Terbaik

Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo, menjelaskan hal tersebut untuk mendukung program 'langit biru' yang dicanangkan

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Unit bus Transjakarta yang di kantor Perum PPD, Makasar, Jakarta Timur, Rabu (13/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat 

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - PT Transprotasi Jakarta (Transjakarta) mempersilakan para operator memilih bus listrik dari agen pemegang merek (APM) terbaik. 

Sebab, berbagai pabrikan penyedia bus listrik dalam dan luar negeri berlomba-lomba menyediakan armada mereka masing-masing.

Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo, menjelaskan hal tersebut untuk mendukung program 'langit biru' yang dicanangkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Antusiasme ini terlihat dari merek-merek bus listrik yang hadir, setelah APM BYD yang bekerja sama dengan Bakrie Autoparts sukses melakukan uji coba komersial bersama PT Transjakarta.

"Kini merek-merek lain seperti Skywell, Higer, Zhongtong, Mobil Anak Bangsa (MAB), dan INKA E-Inobus ikut meramaikan persaingan," jelas Jhony, dalam keterangannya, Kamis (7/1/2021).

Baca juga: Wagub DKI Sebut Pemerintah Siap Tanggung Jawab Apabila Ada Efek Buruk Setelah Vaksinasi

Baca juga: AC Milan Masih di Puncak Klasemen, Kekalahan Atas Juventus Tak Berdampak Signifikan

Baca juga: Rhoma Irama Bakal Dihadirkan Dalam Sidang Praperadilan Rizieq Shihab Hari Ini

"Jadi, para operator Transjakarta yang akan menggunakan bus listrik dapat memilih bus dengan kualitas yang baik, disertai dukungan penuh purna jual dari APM," lanjutnya.

Transjakarta sebagai pengguna, katanJhony, akan menyerahkan pemilihan merek kepada Operator.

Hal ini dilakukan karena skema kerja sama dengan Pola BDMI atau BSPA yang baru dijalankan oleh transjakarta, akan menjamin keterandalan armada secara teknis.

"Pada prinsipnya, kami menyambut baik antusiasme yang sekarang, baik itu dari pabrikan luar negeri maupun dalam negeri untuk berpartisipasi dalam mengadakan bus listrik bagi para operator," tutur Jhony.

"Kalau semua lulus kajian dan uji teknis dari Dinas Perhubungan, kami akan memberikan kriteria komersialnya nanti," lanjutnya.

Sebelumnya, Transjakarta telah melakukan uji coba komersial dua bus listrik merek BYD yang bekerjasama dengan PT Bakrie Autopart. 

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved