Breaking News:

Blusukan Dianggap Settingan, Haji Lulung Ikut Sindir Risma: Nyari Tunawisma, Satpol PP Lebih Jago

Haji Lulung mengingatkan Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk tak abai terhadap tugas utama terdekatnya yaitu memperbarui data BLT, bukan blusukan

ISTIMEWA/Dokumentasi Kementerian Sosial
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Risma dibantu petugas menapaki tangga turun ke bantaran Kali Ciliwung, Jakarta, untuk menyapa dan berbincang dengan gelandangan dan pemulung, Senin (28/12/2020). Haji Lulung mengingatkan Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk tak abai terhadap tugas utama terdekatnya yaitu memperbarui data BLT, bukan blusukan 

TRIBUNJAKARTA.COM - Aksi Menteri Sosial Tri Rismaharini yang blusukan ke berbagai tempat di Jakarta menuai sorotan.

Dalam beberapa blusukannya tersebut, Risma sempat menemui sejumlah gelandangan atau tunawisma.

Blusukan ala Risma itu dianggap settingan alias hanya rekayasa oleh beberapa pihak.

TONTON JUGA

Terbaru, anggota DPR RI Abraham Lunggana alias Haji Lulung mengingatkan Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk tak abai terhadap tugas utama terdekatnya yaitu memperbarui data warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Terlebih, BLT adalah bantuan pengganti bansos sembako dan merupakan pelaksanaan program perlindungan sosial yang begitu dinanti masyarakat.

"Warga menunggu kiriman Bansos BLT dari Mensos sampai ke tangan mereka," kata Lulung kepada wartawan, Jumat (8/1/2021).

Apalagi, sebelumnya KPK mengingatkan Kementerian Sosial untuk meningkatkan akurasi data penerima bantuan sosial Covid-19. 

Baca juga: Beredar Undangan Deklarasi Pasukan Tri Rismaharini (Pasutri) for DKI Jakarta, Risma Maju Pilgub DKI?

KPK juga sudah mengirimkan rekomendasi dan berharap ada perbaikan skema penyelenggaraan bansos untuk menutup potensi terjadinya fraud atau perbuatan kecurangan yang melanggar hukum. 

Atas hal tersebut, mantan Wakil Ketua DPRD DKI ini mengingatkan Risma jika penyaluran bansos BLT tak berjalan mulus, maka aksi blusukan yang dipertontonkannya hanya akan membuat spekulasi publik menyeruak.

Halaman
1234
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved