Breaking News:

Satpol PP Bakal Panggil Pemotor yang Sesumbar Tak Takut Covid-19 di Cibubur

Satpol PP Jakarta Timur mengusut kasus pengemudi motor yang memaki petugas saat razia masker depan kantor Kelurahan Cibubur

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tangkapan layar video saat seorang pria yang terjaring razia masker memaki personel Satpol PP di Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (8/1/2021).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Satpol PP Jakarta Timur mengusut kasus pengemudi motor yang memaki petugas saat razia masker depan kantor Kelurahan Cibubur pada Jumat (8/1/2021).

Meski pengemudi Honda Supra berpelat B 4490 TEW yang memaki petugas karena menolak sanksi denda administrasi atau kerja sosial melarikan diri.

Kasatpol PP Jakarta Timur Budhy Novian mengatakan dalam kasus yang terjadi sekira pukul 09.00 WIB pihaknya sudah mengantongi identitas pengemudi tersebut.

"Pelat kendaraan sudah kita lacak, identitas sudah dapat. Nanti akan kita panggil ke kantor Satpol PP tingkat kota," kata Budhy saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Jumat (8/1/2021).

Baca juga: Tolak Sanksi karena Tak Pakai Masker, Pemotor di Cibubur Bentak Petugas: Saya Enggak Takut Corona

Tangkapan layar video saat seorang pria yang terjaring razia masker memaki personel Satpol PP di Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (8/1/2021). 
Tangkapan layar video saat seorang pria yang terjaring razia masker memaki personel Satpol PP di Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (8/1/2021).  (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Kasus tidak ditangani Satpol PP Kelurahan Cibubur atau Kecamatan Ciracas karena dari penyelidikan sementara pelaku bukan warga Kecamatan Ciracas.

Pun secara domisili identitas pria berusia sekitar 40 tahun yang lantang menyatakan tidak takut terjangkit Covid-19 masih tercatat warga Jakarta Timur.

"Agar koordinasinya lebih mudah maka kasusnya ditangani Satpol PP tingkat kota. Anggota (Satpol PP) sudah menemui Ketua RT/RW tempat yang bersangkutan tinggal untuk koordinasi," ujarnya.

Selain karena melawan personel Satpol PP saat menjalankan tugas sesuai Pergub DKI Jakarta nomor 101 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan.

Budhy menuturkan pihaknya mengusut kasus pengemudi tersebut dianggap membahayakan warga karena tidak memakai masker sesuai aturan.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved