Breaking News:

UPDATE Gempa di Sulawesi Barat: 56 Orang Meninggal Dunia, Bangunan Rusak dan Ambruk

Update terbaru informasi gempa di Sulawes Barat, sejauh ini korban meninggal dunia sudah mencapai 56 orang. Sudah banyak korban berjatuhan.

ISTIMEWA
Potret Kantor Gubernur Sulbar Sebelum dan Sesudah Gempa. Update terbaru informasi gempa di Sulawes Barat, sejauh ini korban meninggal dunia sudah mencapai 56 orang. Sudah banyak korban berjatuhan. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Update terbaru informasi gempa di Sulawes Barat, sejauh ini korban meninggal dunia sudah mencapai 56 orang.

Sudah banyak korban berjatuhan, bangunan rusak parah, akibat gempa di Sulawesi Barat.

Update dari Pusat Pengendali Operasi BNPB itu diumumkan hingga 16 Januari 2021 pukul 20.00 WIB, korban meninggal dunia akibat gempa di Sulawesi Barat mencapai 56 orang.

TONTON JUGA

"Rinciannya 47 orang meninggal dunia di Kabupaten Mamuju dan sembilan orang di Kabupaten Majane," ungkap Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati melalui keterangan tertulis, Minggu (17/1/2021).

Selain itu, terdapat 637 korban luka di Kabupaten Majene dengan rincian antara lain 12 orang luka berat, 200 orang luka sedang dan 425 orang luka ringan.

Sedangkan di Kabupaten Mamuju terdapat 189 orang mengalami luka berat atau rawat inap.

"BPBD Kabupaten Majene, Kabupaten Mamuju serta Kabupaten Polewali Mandar terus melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan TNI-Polri, Basarnas serta relawan maupun instansi lainnya dalam proses evakuasi masyarakat terdampak," tutur Raditya.

Seperti diketahui, sejumlah bangunan bertingkat di Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat roboh akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,2 yang terjadi Jumat, pukul 02.28 Wita.

Baca juga: Mengenal David Tobing, Sosok Penggugat Raffi Ahmad ke Pengadilan, Diminta Lakukan 2 Hal Ini

Pusat gempa berada di 4 kilometer Timur Laut Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Namun, getaran gempa terasa hingga Mamuju, Makassar hingga Palu.

Halaman
1234
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved