Breaking News:

Distribusi BST di Bekasi Melalui RT/RW, Mensos Risma: Enggak Bisa Itu, Nanti Saya Buat Teguran

MensosTri Rismaharini mengatakan, distribusi bantuan sosial tunai (BST) harus dilakukan ke rumah-rumah tidak bisa terpusat di RT/RW.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Proses pengantaran mantan pemulung bekerja di proyek PT Waskita Karya yang berlangsung di Kantor Proyek Tol Becakayu Seksi 2A Ujung Bekasi, Kamis (21/1/2021). MensosTri Rismaharini mengatakan, distribusi bantuan sosial tunai (BST) harus dilakukan ke rumah-rumah tidak bisa terpusat di RT/RW. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan, distribusi bantuan sosial tunai (BST) harus dilakukan ke rumah-rumah tidak bisa terpusat di RT/RW.

Hal ini disampaikan saat melakukan pengantaran 15 mantan pemulung bekerja di PT Waskita Karya, Kantor Proyek Tol Becakayu seksi 2A, Bekasi, Kamis (21/1/2021).

"Enggak bisa itu kalau di RT/RW. Harusnya ke rumah. Nanti saya buat teguran lagi," kata Risma.

Risma menambahkan, distribusi BST bulan Januari 2021 sejauh ini sudah berjalan melalui Bank Himbara (Himpunan Bank-bank Negra) dan PT Pos Indonesia.

"Untuk pengiriman dari Bank Himbara sudah 99 persen lah. Kalau PT Pos Indonesia 80 persen," jelasnya.

Sebelumnya, Lurah Pejuang Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi Isnaini berharap, distribusi BST bisa disalurkan langsung ke rumah-rumah warga.

Hal ini menyusul kegiatan distribusi BST yang sudah dilakukan beberapa pekan lalu, penerima bantuan mengambil di satu titik yang berada lingkungan RW tempat tinggalnya.

Baca juga: UPDATE Kasus Covid-19 di DKI Jakarta: Tambah 3.151 Pasien, Jumlah Kasus Positif Capai 239 Ribu 

"Saya pribadi lebih setuju itu (distribus BST) diberikan dari rumah ke rumah ya," kata Isnaini saat dikonfirmasi, Selasa (19/1/2021).

Di wilayah Kelurahan Pejuang misalnya, pada saat distribusi BST dilakukan dengan metode terakomodir melalui pengurus RW.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved