Breaking News:

Kisah Kakek Projo 71 Tahun: Kerja Reparasi Jam Sejak Jam Sejak 6 Pagi Demi Bantu Nafkahi Adik

Di usianya yang ke-71, Mbah Projo rela bekerja dari pagi hingga malam keliling Yogyakarta dengan membuka jasa reparasi jam.

TRIBUNJOGJA/ Miftahul Huda
Di usianya yang ke-71, Mbah Projo rela bekerja dari pagi hingga malam keliling Yogyakarta dengan membuka jasa reparasi jam. Pekerjaan yang dilakukan Mbah Projo dilakukan semata-mata untuk merawat sang adik yang mengalami keterbelakangan mental.  

TRIBUNJAKARTA.COM, YOGYAKARTA- Meski usianya sudah senja, namun semangat Mbah Projo Herwanto menjalani hidup tak pernah padam.

Di usianya yang ke-71, Mbah Projo rela bekerja dari pagi hingga malam keliling Yogyakarta dengan membuka jasa reparasi jam.

Pekerjaan yang dilakukan Mbah Projo dilakukan semata-mata untuk merawat sang adik yang mengalami keterbelakangan mental.

Selama ini Mbah Projo menghidupi dirinya dan sang adik dengan keahliannya memperbaiki jam tangan yang sejak tahun 1992 menekuni jasa reparasi aneka jenis jam tangan.

Sehari-hari kehidupan Mbah Projo sudah dimulai sejak pukul 06.00 WIB.

Bahkan sejak pagi buta, Mbah Projo mengayuh sepedanya itu untuk menuju emperan toko di sekitar Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta.

Dikutip dari TribunJogja, di tempat itulah dia membuka lapaknya dan mulai membetulkan jam tangan yang sudah rusak.

Sekitar dua jam membuka lapak di kawasan Tegalrejo, sekitar pukul 10.00 Mbah Projo seringkali berpindah ke Jalan I Dewa Nyoman Oka, Kotabaru, Yogyakarta.

"Setelah jam 13.00 saya baru bisa pulang," katanya, saat ditemui Tribun Jogja, Kamis (27/1/2021).

Bukan tanpa alasan Mbah Projo hanya bekerja separuh hari.

Halaman
123
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved