Breaking News:

Tak Punya Keahlian Khusus, Produsen Masker Wajah Ilegal di Bekasi Hanya Lulusan SMA

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, produsen kosmetik makser wajah di Jatiasih, Kota Bekasi tidak memiliki keahilan khusus

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di pabrik pembuatan masker ilegal di Jatiasih, Kota Bekasi. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, produsen kosmetik makser wajah di Jatiasih, Kota Bekasi tidak memiliki keahilan khusus 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polusi Yusri Yunus mengatakan, produsen kosmetik makser wajah di Jatiasih, Kota Bekasi tidak memiliki keahilan khusus.

Yusri menyebutkan, tersangka dalam kasus ini bernama Charles Siregar, dia merupakan pria lulusan SMA yang memulai usaha kosmetik sejak 2018 silam.

"Lulusan SMA tidak punya kemampuan khusus untuk ini (meracik bahan kosmetik), tapi dari mana dia belajar akan kami dalami," kata Yusri di Bekasi, Jumat (29/1/2021).

Begitu juga dengan karyawan yang bekerja dengan tersangka, hampir semua bukan berasal dari pekerja ahli di bidang kecantikan atau semacamnya.

"Karyawannya tidak ada yang memiliki sertifikat atau dokter (kecantikan), tidak ada, ini masih (dugaan) awal bahwa mereka semua ini otodidak," terangnya.

Kemasan masker wajah ilegal yang di produksi di pabrik kosmetik di Jalan Swakarya, RT05 RW04, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.
Kemasan masker wajah ilegal yang di produksi di pabrik kosmetik di Jalan Swakarya, RT05 RW04, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Campuran bahan baku yang digunakan lanjut Yusri, bermacam-macam. Mulai dari tepung beras, kopi, kunyit dan masih banyak lagi.

"Ini masih kita dalami, bahan campurannya dari mana, dari mana mereka memperlajari, karena belum kami banyak lakukan pemeriksaan ke mereka," tegasnya.

Pelaku Terekam CCTV, Burung Kicau Jutaan Rupiah di Jakarta Timur Raib Dicuri 2 Remaja

Lokasi pabrik pembuatan masker terletak di Jalan Swakarya, Jatiasih, Kota Bekasi merupakan rumah kontrakan yang sudah disewa sejak Juli 2020 lalu.

Pantauan TribunJakarta.com, pabrik kosmetik produsen masker wajah berada di tengah-tengah pemukiman warga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved