Pantau PPKM di Tempat Umum, Kapolda Metro-Pangdam Jaya Bagikan Masker di Glodok dan Pasar Kopro

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman cek pasar di Jakarta Barat.

Editor: Elga H Putra
Dok. Polres Metro Jakarta Barat
Kapolda Metro Jaya bagikan masker kepada pedagang di Pasar Petak Sembilan, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (2/2/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMANSARI - Cek kedisiplinan masyarakat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman cek pasar di Jakarta Barat.

Total, ada dua pasar di Jakarta Barat yang dikunjungi keduanya pagi tadi, yakni Pasar Petak 9, Glodok dan Pasar Kopro, Tanjung Duren.

Selain mengecek kedisiplinan dalam rangka masih berlakunya PPKM, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya juga membagikan masker kepada pedagang dan pembeli yang ada di pusat perbelanjaan tradisional tersebut.

Para petugas juga terus mengingatkan untuk pentingnya menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat berada di tempat umum.

"Saya dengan Kapolda melaksanakan kegiatan pengecekkan realisasi dari PPKM yang mana kami cek anggota. Kemudian bagaimana melihat kesadaran masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker," kata Dudung saat meninjau Pasar Petak Sembilan Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (2/2/2021).

Dudung menyatakan bahwa kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 telah meningkat.

"Kesadaran masyarakat sudah meningkat," ujar Dudung.

Pemantauan pelaksanaan PPKM telah dilakukan oleh Polri dan TNI selama tiga hari berturut-turut di beberapa lokasi yang tersebar di DKI Jakarta.

Selain memantau pelaksanaan PPKM, dibagikan juga sebanyak 100.000 masker kepada masyarakat yang ada di lingkungan tersebut.

Pembagian masker tersebut, dikatakan Dudung, menjadi kegiatan harian pihaknya yang bekerjasama dengan Polri.

"Setiap hari, saya dan Kapolda membagikan 100.000 masker ke masyarakat. Harapannya, bukan hanya sekedar maskernya saja dibagikan, tapi juga kesadaran masyarakat meningkat," imbuh Dudung.

Sedang Tidur, Pelaku Tawuran yang Tewaskan Remaja Tambora Tak Berkutik Dibekuk Polisi

Polres Metro Jakarta Pusat Siapkan Zona Bebas Korupsi

Pemprov Jabar Batal Kunjungi Asrama Haji, RSD Covid-19 di Bekasi Makin Tidak Jelas

Di kesempatan yang sama, Kapolda Metro Jaya mengatakan, sanksi bagi para pelanggar masker tetap berlaku bagi para pelanggar.

Hal tersebut diatur dalam Perda Nomor 2 tahun 2020 tentang penegakan hukum  Protokol Kesehatan.

"Dimana hukumannya tersebut sesuai dengan Pergub berupa baik sanksi administrasi maupun sanksi sosial," ujar Fadil.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pangdam Jaya: Kesadaran Masyarakat Terapkan Prokes Meningkat

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved